Breaking News:

IIK Bhakti Wiyata Kediri Raih Penghargaan Institut Terbaik se-Jatim, Target World Class University

Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata raih Anugerah Kampus Unggul dari LLDIKTI Wilayah VII. Siapkan target menuju world class university.

Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata raih Anugerah Kampus Unggul LLDIKTI Wilayah VII. 

TRIBUNJATIM.COM - Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK-BW) Kediri kembali menerima Anugerah Kampus Unggul dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

Tahun ini nominator Anugerah Kampus Unggul berasal dari 318 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dibagi kedalam 4 kategori yakni universitas, Institut, Sekolah Tinggi dan Vokasi.

Anugerah Kampus Unggul merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian kinerja empat unsur utama pengelolaan Perguruan Tinggi.

Dalam ajang ini IIK BW Kediri meraih peringkat 2 terbaik dari 21 Perguruan Tinggi Swasta Bentuk Institut penilaian kinerja tahun 2019-2020.

Penghargaan diserahkan oleh ketua LLDIKTI VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dalam acara RAKERPIM Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah VII di Malang (10/12/2020).

Rektor IIK BW Kediri, Prof Dr apt Muhamad Zainuddin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut.

“Peringkat ini merupakan prestasi dari civitas akademika IIK BW kediri. Saya sebagai pimpinan sangat bangga dapat berkarya bersama mereka,” ujarnya.

Imbuhnya, pemberian anugerah tersebut merupakan amanah, agar IIK BW Kediri semakin meningkatkan kontribusi dalam membangun SDM bangsa, dan mendorong capaian-capaian inovasi bangsa Indonesia.

LLDIKTI VII menyebutkan indikator penilaian ada 4 bidang, yakni bidang kelembagaan dan kerjasama (20%), Pendidik dan Tenaga Kependididkan (25%), Pembelajaran dan Kemahasiswaan (30%), serta Risbang dan Inovasi (25%). Data penliaian merupakan data primer yang diisi oleh Perguruan Tinggi dan data sekunder yang merupakan data yang tercatat di Kementrian diantaranya Klasterisasi, Simkatawa, PDDikti, BAN / LAM-PT, Sinta, Simanis dan lain lain.

Sementara itu, ketika diwawancarai secara terpisah, Rektor IIK BW Kediri menuturkan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari filosofi yang diterapkan oleh civitas akademiknya, yakni "MULAT SARIRO ANGROSO WANI" yang berarti berani mengakui kekurangan dan kelebihan diri sendiri dengan keberanian meraih peluang dan menghadapi tantangan".

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved