Breaking News:

Resmi Meluncur, UMC Kenalkan New Carry Minibus & Blind Van Ke Awak Media, Harga Gak Sampai 275 Juta

Kesuksesan New Carry Pick Up sejak diluncurkan pada 2018 lalu, semakin menguatkan eksistensi mobil ringan tersebut sebagai Rajanya Pick Up.

TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
(ki-ka) New Carry varian MINIBUS Modifikasi 2-2-3/LH & RH (konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3) dan New Carry varian Blind Van saat didisplay di dealer UMC A. Yani Surabaya, Senin (21/12/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kesuksesan New Carry Pick Up sejak diluncurkan pada 2018 lalu, semakin menguatkan eksistensi mobil ringan tersebut sebagai Rajanya Pick Up.

Antusiasme yang besar dari konsumen membuat kebutuhan akan fungsi New Carry Pick Up semakin beragam.

Untuk itu, bekerja sama dengan mitra karoseri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri resmi menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van di Indonesia.

New Carry Minibus dan New Carry Blind Van sendiri telah resmi diluncurkan SIS di Jakarta tepat awal November 2020 lalu.

Adapun untuk semakin meratakan informasi terkait kedua prdouk New Carry tersebut, tepat hari ini, Senin (21/12/20) SIS melalui salah satu Main Dealer Suzuki untuk wilayah Jawa Timur, yakni PT United Motors Centre
(UMC) Suzuki, resmi membawa New Carry Minibus dan New Carry Blind Van didealer A. Yani Surabaya untuk dikenalkan kepada awak media yang ada di Jatim.

Baca juga: Tiga Terpidana Korupsi di Dinas PUPR Dipindah ke Lapas Kelas IIB Tulungagung

Baca juga: Sebanyak 540 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Pengamanan Nataru di Bondowoso

Area Sales Manager UMC Suzuki, Wiyarso Adiwibowo mengatakan secara nasional, saat ini sendiri New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8% pangsa pasar di segmennya.

"Keberhasilan itu membuat Suzuki menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka," ujar Wiyarso kepada TribunJatim.com, di kantor dan dealer pusat UMC Suzuki Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Senin (21/12/20).

Lebih lanjut Wiyarso mengatakan, karena hal itu pula, maka sebagai produsen otomotif dengan reputasi yang baik, SIS berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus serta New Carry Blind Van.

Wiyarso mengatakan, kehadiran New Carry Minibus serta New Carry Blind Van di dealer A Yani Surabaya ini hanya untuk mengenalkan kepada awak media, jadi bisa dibilang dua unit ini belum resmi meluncur di Jatim.

Meski belum meluncur resmi di wilayah Jawa Timur (Jatim), kata Wiyarso, rencananya varian MINIBUS Modifikasi 2-2-3/LH (konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri sliding) untuk harga OTR Jatimnya yang Type Non Ac akan dipasarkan seharga Rp258,100,000 dan Type Ac Ps Rp 267,400,000.

Sedangkan, yang varian MINIBUS Modifikasi 2-2-3/LH & RH (konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3), pintu sisi kiri dan kanan sliding) Type Non Ac Rp264,100,000 dan Type Ac Ps Rp273,100,000.

Kemudian varian MINIBUS Modifikasi 2-3/LH & RH (konfigurasi kursi penumpang belakang 2-3, pintu sisi kiri dan kanan sliding) Type Non Ac seharga Rp264,100,000 dan Type Ac Ps seharga Rp273,100,000.

"Sementara untuk New Carry yang varian Blind Van, tipe Non Ac, rencananya akan dipasarkan seharga Rp226,900,000 dan untuk yang tipe Ac Ps seharga Rp233,200,000," pungkasnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved