Breaking News:

54 Pj Kades Isi Jabatan Kekosongan Kades di Jember

Bupati Jember Faida melantik 54 penjabat (Pj) kepala desa, Senin (21/12/2020). Ke-54 Pj Kades itu mengisi kekosongan di 54 desa, setelah jabatan kepal

sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida foto bersama seusai melantik 54 penjabat (Pj) kepala desa, Senin (21/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida melantik 54 penjabat (Pj) kepala desa, Senin (21/12/2020). Ke-54 Pj Kades itu mengisi kekosongan di 54 desa, setelah jabatan kepala desa masing-masing desa itu berakhir 7 Desember lalu.

Pj Kades itu mengisi kekosongan jabatan kepala desa sampai terpilih kepala desa definitif melalui ajang Pilkades yang akan digelar awal tahun 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Faida mengimbau Pj Kades untuk tidak mengubah maupun menghapus karya-karya kepala desa sebelumnya, yang telah dibangun selama bertahun-tahun.

Melalui proses pelantikan tersebut, Pj Kades resmi memiliki tugas dan kewenangan penuh sesuai dengan pesan sumpah jabatan yang diucapkan.

Jabatan Pj. Kades merupakan tugas yang perlu dijalankan secara efektif, yang mampu beradaptasi dan berkoordinasi di wilayahnya masing-masing.

“Saudara hanya sementara, jangan melakukan kebijakan yang mengganggu jalannya pemerintahan. Jalankan tugas secara profesional, dan mengikuti petunjuk pimpinan,” pesan Faida.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet, 5 Nama Muncul dari Tokoh & Orang-orang Muda, Ada Pertemuan 4 Mata Jokowi

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris - Menang Besar Atas West Ham, Chelsea Melesat ke Urutan Lima

Baca juga: Nasib Launching Kafe Baru Rizky Billar, Diigeruduk Satpol PP, Kekasih Lesty Dapat Peringatan Pertama

Menurutnya, tanggung jawab yang utama Pj Kades adalah melanjutkan jalannya pemerintahan, dan menjaga kondusivitas wilayah setelah Pilkada 9 Desember.

Usai Pilkada, akan disusul Pilkades yang memerlukan perhatian khusus serta waspada dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah.

“Saya titipkan amanah ini untuk dijalankan selurus-lurusnya, tak perlu ragu-ragu dan khawatir,” pungkasnya kepada TribunJatim.com. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved