Breaking News:

Kasus Positif Corona di Kabupaten Nganjuk Tembus 1005 Kasus, Klaster Keluarga Dominasi Penularan

Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk tembus hingga 1005 kasus. Ini setelah terjadi penambahan kasus positif Corona sebanyak 15 kasus, Rabu

SURYA/Achmad Amru Muiz
Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Nganjuk tembus hingga 1005 kasus. Ini setelah terjadi penambahan kasus positif Corona sebanyak 15 kasus, Rabu (23/12/2020).

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, pada umumnya penambahan kasus positif corona tersebut didominasi dari kluster keluarga. Ini setelah diduga adanya sanak keluarga dari luar daerah yang pulang kampung sekaligus berwisata ke Kabupaten Nganjuk ketika hari libur  beberapa waktu lalu.

"Kekhawatiran kami akan adanya peningkatan penularan Covid-19 dari libur panjang menjadi kenyataan saat ini dengan adanya peningkatan kasus positif corona, " kata Marhaen Djumadi, Rabu (23/12/2020).

Jumlah penambahan kasus positif corona tersebut, dikatakan Marhaen Djumadi, dipastikan akan terus bertambah dengan melihat data orang kontak erat yang hingga kini telah mencapi 6.210 orang. Dimana mereka yang kontak erat tersebut memiliki potensi besar tertular Covid-19 sehingga menambah jumlah kasus positif Corona.

Baca juga: Warga Tuban Dihajar hingga Babak Belur, Lalu Sepeda Motornya Digondol Begal Saat di JLS

"Kondisi ini yang terus kami waspadai dan antisipasi, dan Satgas akan langsung bergerak menjemput mereka yang terkonfirmasi positif corona untuk diisolasi di RS rujukan atau RS darurat," tandas Marhaen Djumadi.

Disamping itu, tambah Marhaen Djumadi, terus bertambahnya kasus positif corona yang meninggal dunia juga menjadi perhatian serius Satgas Covid-19. Dimana hingga saat ini jumlah warga positif corona meninggal dunia telah mencapai 100 orang. Artinya, jumlah kematian akibat Covid-19 mencapai 10 persen dari total jumlah kasus positif corona.

"Dan itu cukup memprihatinkan,  Satgas saat ini terus berupaya keras untuk menurunkan risiko kematian kasus positif corona secara maksimal," tutur Marhaen Djumadi. (aru/Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved