Breaking News:

Polisi Tangkap Pengusaha Travel Haji Terduga Teroris di Pungging Mojokerto

Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88) Mabes Polri menangkap seorang pria terduga teroris di Mojokerto.

SURYA/Mohammad Romadoni
Kondisi rumah terduga teroris Dusun/ Desa Pungging RT04/ RW 05 Nomor 30, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88) Mabes Polri menangkap seorang pria terduga teroris di Dusun/ Desa Pungging RT04/ RW 05 Nomor 30, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Informasi dari Kepolisian menyebut adanya penangkapan terduga teroris bernama HA (53) yang merupakan pengusaha Tour & Travel Umroh Haji.

Tim Densus 88 mengamankan seorang pria HA kelahiran Surabaya 02 November 1967 terduga teroris ketika bersangkutan berada di kediamannya, Rabu (23/12/2020). Pelaku terduga teroris itu tinggal bersama istrinya, NA (56) dan ketiga anaknya. 

Dari penggerebekkan itu diamankan barang bukti berupa satu busur panah, 10 buah anak panah, satu parang, 6 golok  satu pisau dan empat dusbook Handphone. Kemudian, kartu identitas KTP suami dan istri, satu paspor atas nama terduga pelaku dan satu dompet warna hitam.

Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap bersangkutan terkait motif dan latar belakang terduga teroris tersebut.

Baca juga: Fakta Sosok Kevin Ardilova Tokoh Tristan My Lecturer My Husband, Idolakan Arya Saloka, Aktor Muda

Baca juga: 1011 Pelanggar Prokes di Pamekasan Terjaring Operasi Yustisi Selama 4 Bulan, Alasan Lupa Bawa Masker

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan masih dalam penanganan terkait penangkapan pelaku terduga teroris di Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Untuk yang kemarin (Penangkapan terduga terorisme,Red) masih dalam penanganan yang sampai hari ini masih proses," ungkapnya usai kunjungan pengamanan Gereja Santo Yosef di Kota Mojokerto, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat dikonfirmasi adanya operasi Tim Densus 88 Mabes Polri terkait penangkapan pelaku terduga teroris di Jalan Raya Pungging, Dusun/ Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Dibawa ke Polda ke Kabid Humas saja," jelasnya.

Keterangan warga setempat, Ketua RT 04, Sukeri (41) mengaku dia tidak mengetahui persis terkait penangkapan HA pelaku terduga teroris tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved