Breaking News:

Upaya Perbaikan Jembatan di Dawarblandong Mojokerto yang Terputus Diterjang Banjir

Ini berbagai upaya warga untuk perbaiki jembatan di Dawarblandong Mojokerto yang terputus diterjang banjir.

SURYA/Mohammad Romadoni
Kondisi jembatan penghubung antardesa ambles diterjang air banjir di Dusun Tretes, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Senin (28/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kawasan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, sudah menjadi langganan banjir setiap kali musim hujan.

Dampak banjir terparah bahkan sampai merusak jembatan di Dusun Tretes, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Jembatan beton sepanjang lima meter dan lebar tiga meter itu ambles saat hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut pada Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Jembatan ambles itu memutus akses jalan utama dari Dusun Tretes menuju pusat pendidikan di Desa Suru.

Kepala Dusun Tretes, Desa Suru, Iswayudi (43) menjelaskan, pemicu banjir karena adanya air kiriman dari sejumlah desa di sekitarnya yang memenuhi dataran paling rendah di lokasi kejadian.

"Di bawah jembatan bukan sungai, namun setiap kali hujan deras selalu dipenuhi air dan alirannya deras sehingga menyebabkan jembatan ambles," ungkapnya saat ditemui di rumahnya, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Nikmati Nasi Purakan Sambel Ulek di Trawas Mojokerto, Rasakan Sensasi Makan di Tengah Hutan Pinus

Sebelum kejadian itu, warga setempat secara mandiri melakukan perbaikan plengsengan atau dinding jembatan, yang kondisinya ambrol terkena banjir.

Saat itu, kondisi bangunan plengsengan jembatan sudah rusak diterjang banjir pertama sekitar satu pekan kemarin pada Sabtu (19/12/2020) malam.

Pihak pemdes kala itu menunggu keputusan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto yang ternyata mereka angkat tangan terkait perbaikan jembatan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved