Breaking News:

Teknologi Internet Kian Familiar, AQUA Japan Luncurkan Android Smart TV, Dioperasikan Lewat Suara

Dipenghujung tahun 2020, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan baru saja merilis produk android smart TV terbarunya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tampilan LE55AQT6600UG, yang merupakan salah satu line up unggulan dari Android Smart TV 6600 series. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dipenghujung tahun 2020, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan baru saja merilis produk android smart TV terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Android Smart TV 6600 series.

Salah satu line up unggulan dari Android Smart TV 6600 series sendiri yaitu LE55AQT6600UG.

Dibekali dengan berbagai fitur canggih yang menarik, LE55AQT6600UG digadang-gadang menjadi salah satu model produk android smart tv andalan AQUA Japan.

Tersemat teknologi Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google, Aqua Japan Indonesia mengklaim berbagai benefit akan dapat dirasakan langsung oleh pengguna saat menggunakan Android Smart LE55AQT6600UG.

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan, dengan AI resmi dari Google, pengguna dapat mengakses fitur-fitur terbaik Google seperti Google Assistant, Google Play Store, dan built-in Chrome cast.

"Intinya, kesemua fitur yang ada pada LE55AQT6600UG akan membuat pengguna untuk bisa menikmati ribuan aplikasi dan permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film," ujar Sadayuki, Rabu (30/12/20).

Baca juga: Kawasan TWA Kawah Ijen Ditutup Selama Empat Hari, Cegah Munculnya Klaster Baru Covid-19, Cek Tiketmu

Baca juga: Antusiasme Warga Kota Malang Sambut Fly Over Kedungkandang: Ini yang Ditunggu Masyarakat

Diakui Sadayuki, saat ini masyarakat memang benar-benar sudah sangat familiar dengan teknologi internet.

"Mereka mengakses berbagai materi hiburan, berita, bahkan bersosialisasi dengan memanfaatkan teknologi. Oleh karenanya maka Android smart TV dengan berbagai fitur yang ditawarkan didalam LE55AQT6600UG hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan sarana hiburan yang lengkap,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman mengatakan, mengingat AI resmi dari Google telah tersematkan, maka untuk keunggulan yang dihadirkan AQUA Japan di android smart TV LE55AQT6600UG salah satunya adalah fitur AI Voice by Google Assistan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved