Breaking News:

MotoGP

Tebar Psywar, Suzuki Ingin Tantang Marc Marquez pada MotoGP 2021

Suzuki secara terang-terangan ingin menantang Marc Marquez pada MotoGP 2021.

WWW.SUZUKI-RACING.COM
Dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins, saling memberikan ucapan selamat setelah meraih podium ganda pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - Suzuki secara terang-terangan ingin menantang Marc Marquez pada MotoGP 2021.

Suzuki berhasil menorehkan tinta emas pada balapan MotoGP 2020.

Rider Suzuki, Joan Mir, sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah empat musim direbut Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca juga: Tak Hanya Valentino Rossi, Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira Juga Pamer Seragam Baru

Joan Mir dinobatkan sebagai juara dunia dengan hanya satu kemenangan hanya di musim keduanya di kelas utama, sementara rekan setimnya Alex Rins berakhir di tempat ketiga dalam klasemen akhir.

Pada MotoGP 2021, banyak mata yang pasti akan tertuju pada pabrikan asal Hamamatsu, Jepang ini.

"Pada balapan pertama kami akan diperlakukan sebagai favorit karena kami adalah juara dunia. Tetapi setelah itu kita akan lihat bagaimana situasinya berkembang," kata Manajer tim Suzuki, Davide Brivio melansir BolaSport.com dari Speedweek.

Kembalinya Marc Marquez diharapkan dengan kegembiraan setelah pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu batal membalap pada MotoGP 2020 karena patah lengan tangan kanan atas pada GP Spanyol.

"Saya menantikan tantangan ini. Seperti orang lain, kami berharap Marc kembali dalam kondisi prima. Tetapi, karena cinta pada olahraga ini kami juga ingin menantangnya dan melihat level kami saat ini. Itu semua adalah bagian dari olahraga dan akan sangat menarik," ujar Brivio.

Baca juga: Enggan Ratapi Penundaan Piala Dunia U-20, Bek Timnas Indonesia U-19 Rizky Ridho Pilih Fokus Berlatih

Setelah operasi ketiga pada awal Desember, masih belum jelas apakah bintang Repsol Honda itu akan fit untuk memulai musim yang direncanakan pada 28 Maret di Doha, Qatar.

"Tahun lalu, kami menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat - Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex," ucap Brivio.

"Saya percaya dan saya berharap Marc segera kembali. Dia harus berurusan dengan lebih banyak rival dan harus melakukan upaya yang lebih besar untuk mendapatkan mahkota juara," ujar Brivio.

Namun pada saat yang sama pria asal Italia itu juga percaya bahwa Marquez masih yang terkuat.

Baca juga: Mulai Rindu Berat dengan Sepak Bola, Ini yang Dilakukan Bek Arema FC

"Dia masih menjadi referensi bagi semua orang. Hal ini akan menarik untuk MotoGP saat dia kembali. Mungkin dia akan memenangkan semua balapan lagi, tetapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu."

"Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan berusaha lebih keras musim dingin ini untuk menantangnya pada musim mendatang. Kondisi ini mengasyikkan dan akan menarik," kata Brivio.

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved