Breaking News:

Pra UKM E-Sport di Untag Surabaya Diminati hingga Ratusan Mahasiswa

Di Untag Surabaya, peminat dan perkembangan atlet e-Sport sangat tinggi.  Padahal e-sport belum resmi menjadi Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam pra UKM E-Sport Untag Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat menjadikan olahraga elektronik atau e-Sport sebagai olahraga baru yang banyak diminati. 

Bahkan di Indonesia e-Sport pada tahun 2020 telah menjadi cabang olahraga baru pada kejuaraan Piala Presiden.

Di Untag Surabaya, peminat dan perkembangan atlet e-Sport sangat tinggi.  Padahal e-sport belum resmi menjadi Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM), melainkan baru pra UKM.

Ketua Pra Unit Kegiatan Mahasiwa e-Sport Untag Surabaya, Fahmi Muhammad mengatakan, saat ini anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya kurang lebih ada 200 mahasiswa, jumlah itu pun telah melalui tahap seleksi yang ketat.

‘’Melalui sistem seleksi, dari 300 mahasiswa yang mendaftar kami saring menjadi 200 mahasiswa sebagai anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya. Seleksi akan menunjukkan mana anggota yang benar-benar berminat dan mana yang kurang berminat,’’ ungkapnya.

Baca juga: NASIB Mujur Pemulung yang Diangkut Risma saat Blusukan di Jakarta, Mantan Sales Ini Dapat Pekerjaan

Baca juga: Kisah Pekerja Seni Asal Kediri Terpuruk Akibat Pandemi, Kini Sukses Jadi Pengerajin Anyaman Bambu

Meskipun masih dalam status Pra UKM, namun ada beberapa pencapaian yang tidak bisa dipandang sebelah mata, baik di tingkat regional maupun nasional.

‘’E-Sport Untag Surabaya Pernah lolos di tingkat regional PUPG Mobile Campus Championship yang merupakan kompetisi PUPG Mobile terbesar di Indonesia. Selain itu 2 tim e-Sport Untag Surabaya juga pernah masuk 8 besar Liga Mahasiswa se-Jawa Timur,’’ ujar Fahmi.

Lebih lanjut mahasiswa semester 5 ini berharap ketika sudah menjadi UKM e-Sport Untag Surabaya dapat makin berkembang.

Tidak hanya pada satu game saja, namun game yang lain juga dapat mereka kuasai dan mencapai banyak prestasi. 

Dengan begitu ia dan anggotanya dapat berkontribusi mengharumkan nama Untag Surabaya.

‘’Harapan kami anggota-anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya ke depannya tetap konsisten serta dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Semoga anggota kami semakin berkembang sehingga dapat mengharumkan nama Untag Surabaya,’’ tutup mahasiswa Program Studi Teknik Informatika tersebut.

Baca juga: Warkop Bandel Dipasang Police Line, Polisi dan Pol PP Kota Surabaya Gencar Razia Prokes

Supangat, Pembina Pra UKM e-Sport Untag Surabaya mengatakan potensi yang dimiliki peminat e-Sport harus terus digali, supaya lebih berkembang dan meraih banyak prestasi.

‘’Berawal dari hobi, saya kira ada banyak potensi yang harus digali dari anggota-anggota Pra UKM e-Sport Untag Surabaya ini. Dengan melakukan pembinaan dan mengarahkan ke jalur yang sesuai, saya yakin nantinya anak-anak ini akan banyak menyumbang pundi-pundi prestasi,’’ ungkap Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya ini.

Rencananya, bulan ini UKM yang telah mendapat banyak antusias mahasiswa ini akan dijadikan kemahasiswaan. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa akan mendapat dukungan optimal dari pihak kampus. (SURYA/Sulvi Sofiana)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved