Breaking News:

Bek Persebaya Abu Rizal Maulana Simpan Hasrat Ikut Kursus Kepelatihan

Bek kanan Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana menyimpan hasrat mengikuti jejak rekan setimnya yang mengikuti kursus kepelatih.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Januar
Persebaya
Abu Rizal Maulana bek Persebaya Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bek kanan Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana menyimpan hasrat mengikuti jejak rekan setimnya yang mengikuti kursus kepelatihan

Di tengah mandeknya kompetisi, tercatat ada tiga pemain Persebaya akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C di Kota Malang, pada 18-31 Januari 2021 nanti.

Meski begitu, Abu Rizal menjelaskan belum akan mendaftar kursus dalam waktu dekat ini seperti ketiga rekannya yakni Hansamu Yama, M Syaifuddin dan Oktafianus Fernando.

"Ada rencana ikut kursus juga, tapi belum bisa sekarang," kata Abu Rizal, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Asisten Pelatih Persebaya Uston Nawawi Ingatkan Pemain Bahaya Bermain Tarkam

Pemain yang akrab disapa Rodeg ini tidak menceritakan secara detail alasan belum mendaftar kursus kepelatihan seperti tiga rekannya itu.

"Alasannya karena saya butuh persiapan," ujar pemain yang ikut mengantarkan Persebaya meraih tropi juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018.

Berdasarkan keterangan dari salah satu dari ketiga pemain Persebaya yang akan mengambil kursus kepelatihan itu, faktor persiapan memang cukup penting.

Sebagai contoh Oktafianus sampai harus turun menjadi mentor di sejumlah sekolah sepak bola (SSB) untuk membiasakan diri cara berkomunikasi yang baik ke pemain.

Dia juga sampai belajar mengoperasikan laptop sesuai arahan dari rekan setim yang lebih dulu mengambil kursus kepelatihan lisensi C yakni Rendi Irwan.

"Saya sudah sering sharing dengan cak Rendi soal bagaimana sih ikut kursus kepelatih, apa saja yang harus kita persiapkan," kata Oktafianus Fernando.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved