Breaking News:

Vaksin Dijadwalkan Tiba di Tuban Februari, Berikut Deretan Penerima yang Diprioritaskan

Vaksin Covid-19 sinovac untuk Kabupaten Tuban dijadwalkan tiba pada Februari mendatang, meski belum diketahui pasti tanggalnya.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
freepik.com
Ilustrasi vaksin Corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJatim.com Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Tuban dijadwalkan tiba pada Februari mendatang, meski belum diketahui pasti tanggalnya. 

Deretan penerima vaksin pun sudah ditentukan, sebagaimana dengan kebijakan pemberian imunisasi vaksin Covid-19

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati mengatakan, kelompok pertama yang akan menerima vaksin yaitu tenaga kesehatan dan semua petugas yang bekerja pada faskes pelayanan kesehatan.

Baca juga: Kejari Kota Malang Temukan Ada Pelaku Penipuan Manfaatkan Kasus RPH Kota Malang

"Vaksin pertama untuk tenaga kesehatan," ujar Endah dikonfirmasi terkait penerima vaksin, Kamis (14/1/2021). 

Dia melanjutkan, setelah nakes maka berikutnya petugas non medis, TNI-Polri, petugas pelayanan publik seperti di pelabuhan, damkar dan PLN yang bertugas di lapangan. 

Lalu kelompok beresiko tinggi, pekerja usia 18-59 tahun yang berkontribusi pada sektor pendidikan dan ekonomi. 

Kemudian penduduk yang tinggal di panti jompo, pemukiman padat memiliki komorbid yang terkendali dan masih aktif atau produktif di populasi klaster, misal pasar. 

Selanjutnya kontak erat dengan pasien Covid-19, termasuk di lingkungan sekitar pasien. Administrator pemerintahan yang terlibat dalam memberikan layanan publik. 

"Jadi memang ada tahapannya, tidak langsung diacak semua, karena tahap pertama kita menerima 3360 vaksin. Sambil menunggu vaksin tiba, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan virus corona. Di antaranya pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman," pungkasnya.(nok) 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved