Breaking News:

Hasil Pertemuan PT LIB, Presiden PSHW Sebut Rapat Selesai dengan Empat Kesimpulan

Pertemuan virual antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub peserta Liga 1 dan 2 2020 telah selesai digelar pada Jumat (15/1/2021).

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Pipin Tri Anjani
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Skuad PS Hizbul Wathan atau PSHW saat launching tim di PW Muhammadiyah Jatim, Jumat (13/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pertemuan virual antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub peserta Liga 1 dan 2 2020 telah selesai digelar pada Jumat (15/1/2021).

Dari hasil pertemuan itu, mayoritas klub meminta kompetisi musim 2020 dihentikan dan PSSI bersama PT LIB selaku operator liga fokus menyiapkan musim baru 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden Klub Liga 2 , PS Hizbul Wathan (PSHW) Dhimam Abror yang menyebut dalam rapat tadi sore menghasilkan empat kesimpulan.

"Pertama, seluruh klub setuju kompetisi tahun 2020 dihentikan. Kedua, pelaksanaan kompetisi 2021 akan dilaksanakan setelah izin tertulis diberikan PT LIB/PSSI," kata Dhimam Abror kepada TribunJatim, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: PSHW Akan Usulkan Kompetisi Musim 2020 Dihentikan Total Saat Rapat Antarklub dengan PT LIB

Baca juga: Madura United Tetap Kukuh Usulkan Kompetisi 2020 Dihentikan pada Rapat Antaklub dengan PT LIB

"Setelah ada izin, baru kemudian diputuskan kapan pelaksanannya dengan memperhatikan libur puasa," sambungnya saat dihubungi sesaat pertemuan dengan PT LIB selesai.

Untuk dua kesimpulan sisanya, Abror menyebut lebih membahas prihal subsidi klub dan legalitas surat keputusan yang nantinya akan diberikan kepada federasi.

"Ketiga, Subsidi tahun 2020 otomatis berhenti, tapi PT LIB akan menyampaikan hal ini kepada PSSI (RUPS). Keempat, landasan hukum dan surat keputusan akan diserahkan ke PSSI," ujarnya.

Selanjutnya, Abror merasa puas karena suara klub bisa didengar sebelum nantinya PSSI akan menentukan status kompetisi melalui rapat eksekutif (Exco) pada Januari ini.

Dimana ada dua opsi yang akan dirapatkan dalam rapat eksekutif itu yakni tetap melanjutkan kompetisi musim 2020 atau dihentikan.

"Lega, memang itu semua aspirasi semua klub," tutup Abror.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved