Breaking News:

Angin Puting Beliung Menerjang Magetan, Enam Rumah Warga Luluh Lantak

Angin puting beliung menerjang Kabupaten Magetan Timur, enam rumah warga di Desa Banjarrejo hancur rata dengan tanah, sebagian atap hilang.

SURYA/DONI PRASETYO
Pabrik kulit milik Zainal RT14/RW3 Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan luluh lantak, atap yang terbuat dari galvalum itu sebagian hilang dterjang angin puting beliung, Sabtu (16/1) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Angin puting beliung menerjang Kabupaten Magetan Timur, enam rumah warga di Desa Banjarrejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan hancur rata dengan tanah, sebagian atap hilang, salah satunya pabrik kulit. 

"Data sementara rumah warga yang mengalami rusak parah berada di Desa Banjarrejo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan,"kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ari Budi kepada Surya (grup TribunJatim.com), Minggu (17/1).

Angin puting beliung itu menerjang rumah warga, selain rusak parah, beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap genteng rontok, kerusakan rumah warga ini masih terus didata.

"Hujan deras disertai angin puting beliung itu menerjang Magetan Timur, dan meluluh lantakan rumah warga di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo,"kata Ari Budi.

Baca juga: 3 Kecamatan Ini Kena Hujan Abu Erupsi Gunung Semeru, Terparah di Kecamatan Pasrujambe

Baca juga: KONDISI Kini Ariel NOAH Pasca Divaksin Covid-19, Cek Suhu Tubuh, Ada Efek Samping: Lumayan Cepat

Setelah hujan reda sekitar Sabtu (16/1) pukul 18.00 tiga pilar bersama BPBD membantu masyarakat melaksanakan pembersihan ke rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.

"BPBD bersama tiga pilar TNI/Polri, aparat setempat dan masyarakat melakukan pembersihan rumah warga yang mengalami kerusakan sambil melakukan pendataan,"ujar Ari Budi.

Karena waktu, lanjut Ari Budi, pembersihan rumah warga yang diterjang angin puting beliung tidak bisa diselesaikan saat kejadian itu, perbersihan dilanjut, Minggu (17/1).

"Syukur, dalam kejadian angin puting beliung itu tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa rumah warga mengalami rusak ringan atau parah,"kata Ari Budi.

Dikatakan Ari Budi, rumah warga yang mengalami kerusakan parah sesuai data BPBD Kabupaten Magetan ada enam rumah, termasuk dua pabrik kulit milik Zainal warga RT14/RW3, dan Karni, warga RT16/RW03, Desa Banjarejo, Kecamatan  Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

"Enam rumah warga yang rusak, semua ada di Desa Banjarejo, Kacamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Desa lain yang bertetangga dengan Desa Banjarejo belum bisa kami data,"pungkasnya. (SURYA/Doni Prasetyo)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved