Breaking News:

Virus Corona di Magetan

Kadis dan Staf Dinas Pertanian Magetan Terpapar Covid-19, Kantor Sempat Tutup Beberapa Hari

Kepala dan staf Dinas Tanaman Pangan Holrikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, positif terjangkiti Covid-19.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/DONI PRASETYO
Dinas Tanaman Pangan Holrikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan, meski Kepala dan staf ada yang terpapar Covid 19. Masih melakukan aktivitas seperti biasa. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Kepala dan staf Dinas Tanaman Pangan Holrikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, positif terjangkit Covid-19.

Mereka kini diharuskan melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing, seusai itu dilakukan kembali tes Swab ke 2 kepada mereka.

Kantor sempat ditutup beberapa hari, tapi tidak ada pernyataan lockdown. Tapi Senin (18/1) ini sudah buka kembali, namun keduanya yang terjangkit berinisial UH dan stafnya HK masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Kantor (TPHPKP) yang berada dijalan Raya Gorang gareng-Magetan, tepatnya di Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, tetap beraktivitas seperti biasa.

Bahkan, sekitar 75 persen pegawai di Dinas TPHPKP sudah masuk kerja seperti biasanya. Sedangkan yang 25 persen karyawannya memilih bekerja dirumah atau work from home (WFH). 

Baca juga: Jalan Raya Porong Banjir, Banyak Kendaraan Mogok karena Memaksa Melintas 

Baca juga: Tubuh Jenazah Bocah 8 Tahun Ditemukan Berlumur Lumpur, Usai 10 Hari Tertimbun Longsor Cimanggung

Dikatakan Sekretaris Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan, Juni  Pertiwu, menyebutkan Kepala dan staf saat ini kondisinya membaik.

Keduanya masih melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing. Lantaran ada yang terpapar, seluruh karyawan Dinas TPHPKP dilakukan rapid tes, dan seluruhnya hasilnya non reaktif.

"Setelah Kepala dan staf terpapar, sebanyak 80 karyawan seluruhnya dilakukan rapid tes dan seluruhnya non reaktif,"kata Yuni Pertiwi, kepada Surya (grup TribunJatim.com), Senin (18/1).

Sesuai data Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Magetan menyebutkan, saat ini warga Kabupaten Magetan yang terjangkiti Covid-19 sebanyak 1.390 orang, 1.077 orang diantaranya sembuh setelah menjalani isolasi.

Sementara, 59 orang meninggal dunia.Sisanya dalam perawatan. (SURYA/Doni Prasetyo)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved