Breaking News:

Siang Ini, Gus Yani - Bu Min Ditetapkan, Langsung Tancap Gas atasi Banjir Kali Lamong

Penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik dengan suara terbanyak ditetapkan hari ini, Jumat (22/1/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Fandi Akhmad Yani (kiri) dan Aminatun Habibah (kanan) memegang surat rekomendasi DPP PDIP di DPD PDIP Jawa Timur, Selasa (11/8/2020). Foto : Istimewa 

Reporter : Willy Abraham | Editor : Yoni iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik dengan suara terbanyak ditetapkan hari ini, Jumat (22/1/2021).

Pasangan Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah akan ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Gresik.

Penetapan ini seiring tidak adanya Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih akan berlangsung di sebuah hotel di Gresik, Jum'at (22/1/2021).

KPU akan menggelar acara ini dengan protokol kesehatan sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan penetapan ini digelar karena Pilkada tahun 2020 ini karena tidak ada sengketa di MK. Hal itu sesuai PKPU No 5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU no 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan wali kota dan wakil walikota tahun 2020.

Baca juga: Muzdalifah Tak Jadi Bangkrut, Hasil Dirikan Warung di Teras Rumah Melejit, Mewah, Lihat Keadaannya

Baca juga: Hidup Mbak You Tahun 2021 Beda, Pernikahan hingga Masa Lalu Terbongkar, Kini Dihujat: Saya Sadar

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM Gunung Raung Waspada Level II - Cerita Cahyo Tim Pemulasaran Pasien Covid-19

"Penetapan akan digelar pada besok hari Jum'at dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Roni kepada TribunJatim.com, Kamis (21/1/2021).

Dalam acara tersebut, KPU Gresik akan mengundang kedua paslon, Mohammad Qosim - Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah. Kemudian pimpinan partai pengusung, ketua tim kampanye dan Bawaslu.

"Akan kita undang, tapi dengan mekanisme protokol kesehatan ketat," terangnya kepada TribunJatim.com.

Adapun sesuai hasil rekap, pasangan nomor urut 1 Moh Qosim dan Asluchul Alif (QA) 355.611 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 H Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) mendapatkan 369.844 ribu suara.

Dengan hasil ini, paslon Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah lebih unggul dari paslon satu. Ada selisih 14.233 suara.

Sementara itu, Bupati terpilih, Fandi Akhmad Yani menegaskan akan langsung tancap gas untuk mewujudkan visi dan misi yang diusung. Yaitu, Nawa Karsa yang merupakan sembilan program prioritas. Dari APBD 2021, ada beberapa yang sesuai dengan Nawa Karsa.

"Ada beberapa yang sudah sesuai dengan program kita. Seperti penanganan banjir luapan kali lamong akan kita percepat pelaksanaannya," ucapnya.

Sementara Aminatun, mengaku antusiasme masyarakat terhadap perubahan saat turun ke masyarakat menjadi catatan. Menghadirkan kerja pemerintah yang cepat, melaksanakan program Nawa Karsa. Dalam 100 hari kerja, Bu Min sapaan akrabnya, segera melakukan perbaikan distribusi air bersih. Agar tidak ada lagi, permasalahan air yang 'byarpet'.

"Perbaikan pelayanan PDAM segera kami realisasikan, karena kebutuhan masyarakat air bersih yang masih byarpet. Apa yang menjadi kesulitan selama ini, terutama di wilayah kota akan kita perbaiki dalam 100 hari kerja," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved