Breaking News:

Peringati Hari Pers Nasional ke-75, PWI Sampang Gelar Berbagai Lomba dari Tingkat Desa hingga OPD

Dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-75, PWI Sampang menggelar berbagai kegiatan lomba dari tingkat desa hingga OPD.

TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA SYAHPUTRA
Sejumlah anggota PWI Sampang saat mempersiapkan perayaan Hari Pers Nasional ke-75 di Kantor Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (22/1/2021). 

Reporter: Hanggara Syahputra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura, menggelar berbagai acara perlombaan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2021.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan yang menjadi ajang rutinitas setiap tahun tersebut tidak hanya di tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) saja.

Melainkan nantinya akan diikuti mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Bahkan, organisasi wartawan yang dinahkodai oleh Fathor Rahman itu juga merangkai Golden Award untuk enam tokoh terbaik, berpengaruh, dan teladan di Kota Bahari.

Adapun enam katagori di antaranya, Tokoh Pembangunan, Tokoh Pemberdayaan Pemerintah Desa, Tokoh Percepatan Penanganan Wabah Covid-19, Tokoh Politisi, Tokoh Masyarakat Teladan, dan Tokoh Pemuda Teladan.

Baca juga: Ratusan Lahan Petani Sampang Gagal Panen Imbas Banjir, Dispertan Ajukan Bantuan Benih ke Pemprov

Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan, acara perlombaan dan Golden Award di momen HPN ini, sebagai tanda syukur dan kebanggaan menjadi seorang wartawan di bawah organisasi PWI.

"HPN adalah lahirnya PWI juga yang tepat tanggal 09 Februari 1946 silam diresmikan di Solo, atau tepatnya telah 75 tahun PWI hadir," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (24/1/2021).

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya juga ingin menjaga nama baik pers atau wartawan yang sering dinodai oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab.

Baca juga: Kapolsek Palengaan Pamekasan Bagikan Masker Gratis pada Pengendara, Cegah Penularan Covid-19

Menurutnya, wartawan tidak perlu seterusnya mengontrol atau mengkritik pemerintah dengan tulisan yang tidak ada sulusinya. Namun juga diharapkan berinovasi melalui edukasi-edukasi acara atau kegiatan yang membangun lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved