Breaking News:

Turunkan Angka Covid-19, PKS Jatim Ajak Masyarakat Ikuti Pekan Sehat Nasional

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki cara unik untuk mengajak masyarakat ikut menurunkan angka penyebaran Covid-19. DPP PKS menyelenggarakan

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
istimewa
Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan 

Reporter: Bobby Constatine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki cara unik untuk mengajak masyarakat ikut menurunkan angka penyebaran Covid-19. DPP PKS menyelenggarakan Pekan Sehat Nasional yang berlangsung pada 25-31 Januari 2021.

DPW PKS Jatim pun mengajak pengurus DPW, DPD, DPC, DPRa, semua anggota PKS hingga anggota Fraksi dari PKS ikut serta dalam acara ini. "Termasuk, bersama seluruh masyarakat Jawa Timur," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di Surabaya, Selasa (26/1/2021).

Dalam pekan sehat tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan. Pertama, memperhatikan kesehatan rohani dan mental. Yakni, dengan memperbanyak zikir, doa dan membaca Al Quran. "Juga, berpartisipasi  mengikuti webinar seputar Covid-19," jelas Irwan.

Baca juga: Pemilik Warkop di Tulungagung Minta Keringanan, Pemberlakukan Jam Malam Dianggap Memberatkan

Kedua, memperhatikan asupan tubuh dengan mengonsumsi makanan dan buah yang kaya vitamin C, D dan zink atau herbal yang bersifat imunomodulator. Selain itu, menghindari junkfood , makanan cepat saji, dan minuman bersoda.

Ketiga, berjemur dengan rutin pada pukul 8 –11 pagi, minimal selama 15 menit setiap hari. Selain itu tidur malam sebelum pukul 9 malam, dan istirahat siang 15 menit sebelum zuhur.

Terakhir, Berolahraga dan refreshing bersama keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan. Kerjabakti  bersama  keluarga juga termasuk kegiatan untuk dilakukan selama pekan sehat.

"Juga, mengutamakan bekerja  dari  rumah, membatasi  aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan," pungkas mantan Anggota DPRD Jatim ini. (bob) 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved