Breaking News:

Petugas Lapas Kelas I Malang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dalam Tahu Goreng dan Mendol

Petugas Lapas Kelas I Malang gagalkan penyelundupan sejumlah barang, yang diduga narkoba jenis tembakau gorilla. Barang yang diduga narkoba tersebut

TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Penyelundupan narkoba di Malang 

Petugas Lapas Kelas I Malang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dalam Tahu Goreng dan Mendol

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Petugas Lapas Kelas I Malang gagalkan penyelundupan narkoba jenis tembakau gorilla. Barang yang diduga narkoba tersebut diselundupkan dengan cara dimasukkan dalam makanan kiriman, yang dikirim oleh kerabat warga binaan melalui layanan penitipan barang (drive thru), Rabu (27/1/2021).

Penggagalan penyelundupan tersebut diawali saat petugas menerima pelayanan kunjungan drive thru. Dimana kerabat warga binaan menitipkan barang kiriman melalui petugas.

Sekitar pukul 11.50 WIB, petugas melakukan pemeriksaan barang kiriman melalui x-ray. Pada saat itulah petugas menemukan kejanggalan dalam tiga kiriman makanan, yang dikirimkan oleh 3 orang berbeda.

Baca juga: UPDATE Rabu 27 Januari 2021, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep Tembus 1.608

Karena ditemukan ada yang mencurigakan, petugas akhirnya melakukan pemeriksaan secara manual.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara manual, petugas menemukan adanya bungkusan plastik di dalam tahu goreng dan mendol kiriman tersebut. Saat kami hitung, ada 50 paket kecil," ujar Kepala Keamanan Lapas Klas I Lowokwaru Malang, I Wayan Nurasta Wibawa kepada TribunJatim.com.

Tetapi ia belum berani memastikan, apakah bungkusan plastik itu memang benar narkoba jenis tembakau goriila atau hanya tembakau biasa.

"Kami tidak berani memastikan itu barang apa. Semua sudah kami serahkan kepada Polresta Malang Kota," jelasnya.

Namun menurutnya, jika memang benda tersebut merupakan tembakau biasa, tidak seharusnya dibungkus ke dalam makanan dan cenderung disembunyikan.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved