Breaking News:

236 Kendaraan Unit Sepeda Motor Diamankan Satlantas Polres Kediri dalam Operasi Balap Liar

Jajaran Satlantas Polres Kediri berhasil amankan 236 unit sepeda motor yang hendak melakukan balap liar di tengah pandemi Covid-19.

farid Mukarrom/Tribunjatim
Kendaraan roda dua yang diamankan oleh Polres Kediri hendak melakukan balap liar di Simpang Lima Gumul Sabtu (31/1/2021) 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM,  KEDIRI - Jajaran Satlantas Polres Kediri berhasil amankan 236 unit sepeda motor yang hendak melakukan balap liar di tengah pandemi Covid-19.

Satlantas Polres Kediri melakukan operasi mulai hari Sabtu 30 - 31 Januari 2021di sekitar area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Zulfikar menuturkan bahwa pihaknya melakukan operasi bersama Satpol PP Kabupaten Kediri dan Dinas Perhubungan.

"Operasi gabungan ini berakhir sampai pukul 04.00 WIB subuh dini hari. Hasilnya sebanyak 236 kendaraan bermotor berhasil diamankan untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Kediri," ujarnya Minggu (31/1/2021).

Selain razia kendaraan bermotor menurut AKP Boby Zulfikar pihaknya melakukan operasi yustisi karena Pemerintah Kabupaten Kediri menerapkan PPKM Jilid Dua sampai 8 Februari 2021.

Baca juga: Biaya Perawatan Pasien Covid-19 Bisa Tembus Rp 100 Juta

Baca juga: 8 Februari Tol Surabaya-Gempol yang longsor Normal kembali

Baca juga: Crisna Buron Kasus Kepabeanan Diamankan, Ditangkap Tim Intelijen Kejari Tanjung Perak di Kota Malang

"Karena kita tahu saat ini masa pandemi Covid-19, seharusnya mereka tidak melakukan aktivitas diluar rumah seperti ini yang mengakibatkan potensi penularan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Bobby Zulfikar juga menghimbau masyarakat terutama orang tua agar memperhatikan anaknya untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang tak perlu.

Perlu diketahui bahwa seminggu Sebelumnya jajaran Polres Kediri juga berhasil amankan pemuda yang hendak melakukan aktivitas balap liar di Kecamatan Kunjang dan Purwoasri.

Dalam operasi ini Polisi berhasil amankan 134 kendaraan bermotor.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat melakukan konferensi pers di Mapolsek Kunjang menuturkan bahwa pihaknya pada sebelumnya sudah rutin melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM.

"Sudah kami mapping dan sebanyak 134 kendaraan roda dua diamankan. Dari 134 kendaraan ini sebanyak 50 diantaranya adalah sepeda motor protol yang hendak digunakan untuk balap liar," ungkapnya Senin (25/1/2021).

Kapolres juga himbau untuk perangkat desa agar mengawasi masyarakatnya agar tidak melakukan aktivitas balap liar.

"Kamu juga antisipasi untuk personil berjaga di titik yang biasanya digunakan balap liar. Selain itu ada beberapa tempat yang ditutup seperti SLG pada hari dan jam tertentu," pungkas AKBP Lukman Cahyono kepada TribunJatim.com.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved