Breaking News:

Cuaca Ekstrim, Semua Pelayaran Antar Pulau di Sumenep di Tangguhkan

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) IV Kalianget Sumenep, Madura  menutup sementara waktu seluruh aktivitas pelayaran antar pulau

TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Polisi saat olah tempat kejadi warga yang hilang dan ditemukan tewas di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Sabtu (12/12/2020). 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) IV Kalianget Sumenep, Madura  menutup sementara waktu seluruh aktivitas pelayaran antar pulau, baik dekat maupun jauh karena cuaca buruk.

Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto mengatakan,eputusan ini demi keselamatan kapal, juga para penumpang karena cuaca masih buruk dengan prakira ombak masih tinggi.

"Semua pelayaran dihentikan sementara, karena cuaca buruk sesuai dengan prakiraan BMKG tinggi ombak dan nunggu hingg kondusif," kata Supriyanto saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Senin (1/2/2021).

Pihaknya menjelaskan, jika penangguhan pelayaran telah dilakukan sejak 28 Januari 2021 lalu hingga batas waktu yang menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Penangguhan dilakukan untuk menghindari adanya kecelakaan laut.

"Saya harap pada masyarakat dan khususnya bagi calon penumpang mengerti dengan penangguhan ini karena ini untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama," katanya.

Baca juga: Nasib Sial James & Angel Seusai 3 Kali Dilabrak Selingkuh, Istri Beri Pesan Menohok: Pilih Jadi Ratu

Baca juga: Guyonan Gus Baha, Sopir Panik Saat ke Acara Haul KH Hamid Pasuruan, Malah Diajak Guyonan Gus Baha

Baca juga: Inilah Pelaku Pembunuhan Sopir Taxi Online Asal Pasuruan yang Jasadnya Dibuang di Kediri

Informasi yang diterima media ini, aktivitas kapal tetap biasa berlayar di kepulauan Sapudi sejak kemarin, Minggu (31/1/2021).

"Alhmdulillah kemaren sore sudah enak, kapal sudah berlayar menuju pulau Sapudi dan Jangkar," Kata Fanndi, salah satu warga pulau Sapudi saat dikonfirmasi melalui telepon kepada TribunJatim.com.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved