DPD partai Golkar Jawa Timur Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Jember

partai Golkar Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir Jember. Rombongan DPD Golkar Jawa Timur dipimpin Sekretaris DPD Golkar Jatim

bobby Koloway/surya
Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak mewakili Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, menyalurkan bantuan Golkar Jatim kepada korban banjir Jember. 

Reporter : Bobby Koloway | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir Jember. Rombongan DPD Golkar Jawa Timur dipimpin oleh Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak.

Mewakili Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, Sahat menyampaikan keprihatinan mendalam.

"Bantuan dari Partai Golkar menjadi bentuk kepedulian atas bencana banjir yang dialami masyarakat Jember," kata Sahat dihadapan korban banjir Jember Minggu (31/1/2021) berdasarkan pernyataan tertulis yang diterima Surya.co.id, Senin (1/2/2021).

Penyerahan berlangsung di Dusun Teratai Desa Curah Nongko kecamatan Tempurrejo. Turut mendampingi Sahat, Ketua Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi.

Bantuan ini berasal dari donasi kader Golkar se-Jatim. Juga, Anggota DPRD se-Jatim dan DPR RI dari dapil Jatim.

"Kader Golkar terus bersinergi membantu masyarakat Jatim terdampak bencana. Saat ini Jember kami utamakan karena kondisinya cukup parah sehingga membutuhkan bantuan secepat mungkin," kata Anggota DPRD Jatim tiga periode ini kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ketua DPD RI Sampaikan 5 Semangat di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Baca juga: VIRAL Foto KK 5 Anggota Keluarga Lahir di Tanggal dan Bulan Sama, Ini Cerita Sang Pemilik & Faktanya

Baca juga: Guyonan Gus Baha, Sopir Panik Saat ke Acara Haul KH Hamid Pasuruan, Malah Diajak Guyonan Gus Baha

Menghadapi potensi bencana, Ketua Partai Golkar Jatim Sarmuji menginstruksikan kader di Jatim untuk responsif. Sigap bencana dengan memberikan bantuan secara langsung.

"Sesuai instruksi Pak Sarmuji, kami langsung bergerak. Semoga bisa membantu mengurangi beban warga terdampak," jelas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Bukan hanya di Jember, Golkar Jatim juga siap turun untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di daerah lain.

"Di masa pandemi tentu beban para korban jadi berlipat. Semoga (bantuan ini) bisa membuat mereka tersenyum," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji bahwa pihaknya menyiapkan Rp 167,5 juta untuk bantuan tanggap bencana di Jawa Timur. Khusus untuk bencana di Jember, juga disalurkan pakaian layak pakai hingga bantuan senilai Rp75 juta.

"Kami instruksikan kepada Golkar Jember untuk memetakan daerah mana saja yang membutuhkan bantuan. Golkar Jatim harus ada untuk meringankan beban mereka,” kata Sarmuji yang juga Anggota DPR RI sebelumnya kepada TribunJatim.com.

Untuk diketahui, Kabupaten Jember menjadi salah satu daerah yang mengalami bencana alam cukup besar awal tahun ini. Sejak pertengahan Januari, Jember diterjang bencana angin puting beliung, banjir bandang, banjir genangan, hingga tanah longsor.

Jumlah wilayah yang dihantam bencana total ada di delapan kecamatan yang menyebabkan ribuan kepala keluarga terdampak. Tidak ada korban jiwa dalam bencana yang menerjang 18 desa di Jember tersebut, namun warga yang terdampak cukup besar.

Berdasarkan data Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) BPBD Jember tercatat bencana banjir dan tanah longsor tersebut tersebar di 18 desa/kelurahan dengan jumlah warga yang terdampak sebanyak 4.178 kepala keluarga (KK). Ribuan rumah warga terendam banjir, kemudian 12 fasilitas pendidikan, tiga fasilitas umum, dan 42 hektare lahan pertanian juga ikut terdampak bencana alam yang terjadi lebih dari sepekan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved