Breaking News:

Pengakuan Wakil Bupati Sumenep Terpilih Saat Jalankan Nazar, Air Mata Tumpah di Makam Almarhum Suami

Inilah pengakuan Wakil Bupati Sumenep terpilih, Dewi Khalifah saat berziarah ke pasarean almarhum suaminya, KH A Syafraji pada hari Sabtu (6/2/2021)

TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Dewi Khalifah saat ziarah ke makam suami 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Inilah pengakuan Wakil Bupati Sumenep terpilih, Dewi Khalifah saat berziarah ke pasarean almarhum suaminya, KH A Syafraji pada hari Sabtu (6/2/2021).

Dewi Khalifah mengaku teringat semasa KH A Syafraji (alm, suaminya) masih hidup yang selalu memberikan nasehat dan pesan-pesan perjuangan untuk mengabdi pada masyarakat.

Nasehat dan motivasi itulah yang menyebabkan air matanya tumpah saat pertamakali melihat kuburan dan nisa almarhum suaminya untuk menjalankan nazar setelah masa iddahnya selesai.

Alm suaminya dimakamkan di pemakaman KH. Zainal  Arifin (A. Bajuri) di Jalan Pahlawan Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep.

Kakek di Pamekasan Tabrak Pelajar, Saat Melintas dari Arah Berlawanan, Motor Ditabrak dari Samping

"Saya benar-benar teringat beliau (alm KH A Syafraji), beliau adalah saksi mata perjuangan saya. Ketika saya melihat nisan dan kuburan beliau, saya teringat bagaimana beliua memberi motivasi dalam perjuangan ini," kata Dewi Khalifah saat ditanya TribunMadura.com.

Bahkan saat dirinya maju dua kali gagal, yakni pada tahun 2010 dan pada tahun 2015 lalu dalam kontestan Pilkada Sumenep katanya, alm KH A Syafraji yang selalu menguatkan hatinya untuk tetap teguh dan yakin untuk berjuang demi mengabdi pada masyarakat.

"Bahkan ketika saya mengikuti duakali Pilkada Sumenep dan belum berhasil, beliaulah yang selalu menyemangati untuk tetap berjuang dengan niatan mengabdi pada masyarakat," tutur Dewi Khalifah yang berpasangan dengan Achmad Fauzi di Pilkada 2020 ini.

Namun kata Ketua PC Muslimat NU Sumenep ini ditakdirkan menang sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2020, KH A Syafraji (alm) lebih dulu dipanggil oleh Allah SWT.

"Tetapi hari ini ketika saya ditakdirkan menang oleh Allah untuk mengabdi menjadi Wakil Bupati Sumenep, beliau lebih disayangi Allah dan beliau lebih awal dipanggil oleh Allah," katanya.

Dewi Khalifah mengaku, meski demikian semangat dan motivasi yang selalu diberikan almsuaminya untuk memgabdi pada masyarakat tetap jadi wasiatnya.

"Motivasi beliau bagaimana untuk mengabdi dan melayani masyarakat,  khususnya di wilayah kepulauan itu yang beliau wasiatkan pada saya. Ini yang beliau sampaikan pada saya, bahkan tiga hari sebelum beliau meninggal dunia," tutur Dewi Khalifah.

Selanjutnya, bersama rombongan perwakilan PC dan PAC Muslinat NU Sumenep melanjutkan perjalanan ke pulau poteran atau Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Selain memang menjalankan nazar selesai masa iddah pada hari Jumat (5/2/2021) untuk menginjakkan kaki pertama di kepulauan, salah satu pulau terdekat yakni pulau poteran Kecamatan Talango ini berziaroh ke Asta Yusuf di Desa atau Kecamatan Talango.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved