Virus Corona di Kediri

Tak Kantongi Rekomendasi GTPP Covid-19, Pertandingan Futsal di Premier Kota Kediri Dihentikan

RCKT Satpol PP hentikan pertandingan futsal di Premier Futsal Kota Kediri. Gelaran tidak mengantongi rekomendasi GTPP Covid-19.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
SURYA/DIDIK MASHUDI
Satpol PP Kota Kediri menghentikan pertandingan futsal di Premier Futsal Jalan Panglima Sudirman, Jumat (5/2/2021) malam. 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI  - Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP menghentikan pertandingan futsal di Premier Futsal Jalan Panglima Sudirman, Kota Kediri, Jumat (5/2/2021) malam.

Hal itu dilakukan guna mencegah sebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Sebelumnya petugas mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait adanya kerumunan di arena futsal.

Petugas pun langsung menindaklanjuti dengan pengecekan lapangan.

TERPOPULER BOLA: FC Utrecht Kenalkan Bagus Kahfi hingga Hasil Lengkap Laga Pekan ke-22 Liga Inggris

Kapolsek Sukorejo Hadiahi Tahanan Surat Yasin dan Kitab Tuntunan Salat: Bukan untuk Pajangan

Saat petugas patroli tiba di lokasi, didapati arena futsal memang sedang ramai. Selain pengunjung di lapanga,  juga ada pertandingan futsal

Selanjutnya petugas menanyakan rekomendasi pembukaan arena lapangan futsal yang dikelola Muhammad Eko Prasetyo. 

Dari pihak pengelola lapangan futsal belum bisa menunjukkan surat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri.

"Terkait kegiatan futsal dari pihak pengelola melalui salah satu kasirnya belum bisa menunjukkan surat rekomendasi," ungkap Nur Khamid, Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (6/2/2021). 

Karena belum memiliki rekomendasi, untuk antisipasi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Kota Kediri seluruh kegiatan dan pertandingan futsal dihentikan petugas.

Meski Tampak Tegar, Sorot Mata Ayu Ting Ting Batal Nikahi Adit Jayusman Terus ke Bawah: Enggak Happy

Longsor Susulan Terjadi di Kawasan Payung, Jalur Kota Batu-Kecamatan Pujon Terputus

Pada kesempatan itu petugas juga melakukan sosialisasi Surat Edaran (SE) Wali Kota Kediri No : 443.2/3/419.033/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Pandemi Covid-19 kepada pengelola lapangan futsal.

Selain menghentikan kegiatan di lapangan futsal, petugas juga melakukan penindakan dan himbauan terhadap cafe dan angkringan yang melanggar ketentuan SE Walikota Kediri.

Di antaranya, angkringan di Jl Penanggungan, Jl Kilisuci dan Jl Patimura. Bagi pengelola angkringan yang membandel petugas menyita KTP,  tikar dan kursi.

Selain itu pengunjung yang masih bergerombol melebihi ketentuan jam operasional pukul 22.00 WIB juga dibubarkan. 

Kepada pengelola dan pengunjung dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak, selalu memakai masker bagi pemilik, pengelola maupun pengunjung serta mencuci tangan dengan sabun.

"Pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di angkringan dan cafe biasanya pengunjung tidak melakukan jaga jarak dan melebihi jam operasional," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved