Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Vaksinasi SDM Kesehatan Tuntas di 10 Kabupaten Kota Jawa Timur, Optimis Sebaran Covid-19 Terkendali

Vaksinasi  Sinovac SDM kesehatan di 10 Kabupaten-Kota di Jawa Timur 100 persen rampung. Begini pesan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam wawancara media di kawasan banjir Kabupaten Jombang, Sabtu (6/2/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Proses vaksinasi virus Corona ( Covid-19 ) di 10 daerah kabupaten kota di Jawa Timur sudah rampung 100 persen untuk sasaran SDM Kesehatan.

Kini, sebanyak 10 daerah tersebut tengah menunggu penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua pada SDM kesehatan. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (6/2/2021).

Ia memaparkan, pihaknya terus mendorong agar vaksinasi terus dipercepat hingga kekebalan komunitas di Jawa Timur (Jatim) juga lebih cepat terwujud. 

Ibu Ajak 2 Anaknya Bikin Video Porno Bareng Berandal Kabupaten Ngawi, Warga Lapor Polisi: Risih

Dinsos Bagikan 40 Paket Sembako pada Warga Kabupaten Malang yang Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

"Alhamdulillah hari ini vaksinasi dosis pertama untuk sasaran SDM Kesehatan telah rampung 100 persen di 10 Kota/Kabupaten di Jatim. Kami berkomitmen penuh untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan di Jawa Timur yang saat ini sudah bekerja keras merawat pasien Covid-19,"  kata Khofifah.

Sepuluh daerah di Jatim  yang telah menyelesaikan vaksinasi dosis ke 1 kepada tenaga kesehatan. Ke 10 daerah tersebut yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jember, Kabupayen Ponorogo, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kota Batu, Kota Mojokerto dan  Kota Kediri. 

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial ini menuturkan bahwa saat ini seluruh sasaran SDM Kesehatan di Jatim totalnya adalah 185.860  orang. Saat ini ada sebanyak 157.959 orang tenaga kesehatan telah divaksinasi dosis pertama. 

"Semangat percepatan vaksinasi ini harus terus kita pertahankan sampai seluruh penduduk di Jawa Timur divaksinasi sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali," ucapnya. 

Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Bisa Ganggu Penampilan, Pakai 3 Bahan Alami Ini, Lemon hingga Madu

Chord Gitar dan Lirik Lagu Cinta Ini Membunuhku DMasiv, dari Kunci C: Kau Membuatku Berantakan

Kendati vaksinasi dosis 1 kepada nakes di 10 kab/ko tersebut sudah selesai, Khofifah juga terus mengingatkan bahwa perlindungan terhadap Covid-19 ini harus berlapis lapis. 

Vaksinasi diharapkan mampu dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Meskipun vaksinasi telah dilakukan, sebelum herd imunity atau kekebalan komunitas terbentuk maka kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) harus terus di tingkatkan. 

"Saya harap vaksinasi berseiring dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan mampu memberikan perlindungan berlapis pada masyarakat Jawa Timur," pungkas Khofifah.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved