Breaking News:

Memadu Kasih di Hotel Sarangan Magetan, Sejoli Mahasiswa Curi Televisi

Sejoli, Tegar Wira Saputra (18) warga Jalan Pucang Anom 7/36 RT06/RW08, Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur dan Sukma

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Doni Prasetyo
Sejoli yang curi TV di Magetan 

Reporter: Doni Prasetyo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN -  Sejoli, Tegar Wira Saputra (18) warga Jalan Pucang Anom 7/36 RT06/RW08, Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur dan Sukma Lambang Sari, warga Dukuh/Desa/ Kecamatan Sampung Kidul RT03/RW02, Kabupaten Ponorogo, dibekuk Polisi setelah membawa lari televisi hotel Bukit Surya, Sarangan, Kabupaten Magetan.

Menurut Kapolsek Plaosan, Resort Magetan, AKP M Munir mengatakan, kedua sejoli ini ditangkap personil sektor Plaosan di tempat kerjanya di Mlilir, Kabupaten Madiun, karena nomor polosi (Nopol) motornya dikenali karyawan hotel Bukit Sarangan.

"Kedua sejoli ini bukan sekali ini menginep di hotel yang sama, karenanya tidak dimintai KTP atau tanda pengenal lain. Namun karyawan hotel diam diam mencatat nopol dan jenis kendaraannya,"kata AKP M Munir kepada Surya, Minggu (7/2).

Saat sejoli ditangkap, tambah Munir, televisi led 32 inci merk TCL itu belum sempat dijual atau diaembunyikan ditempat lain. Selain televisi sejoli ini juga membawa receiver merk Nusantara.

Gapeka 2021 Resmi Berlaku, Jadwal Keberangkatan KA Wilayah Daop 8 Surabaya Berubah, Simak Daftarnya

"Alasan tersangka prianya, televisi led yang dicurinya dari hotel Bukit Surya itu akan digunakan main game di tempat kosnya. Tidak ada niat menjual,"ujar Munir menirukan pengakuan tersangka saat diperiksa di unit Reskrim Sektor Plaosan, Resor Magetan.

Kasus pencurian yang dilakukan sejoli beridentitas mahasiswa ini diketahui Suparno, pemilik hotel Bukit Surya, Kelurahan Sarangan RT09/RW02, Kecamatan Plaosan, Magetan, ketika akan membersihkan kamar Nomor 2 yang barusan ditempati keduanya menginap.

"Seperti biasa, sehabis kamar hotel ditempati tamu, Suparno ini membersihkan kamar itu. Tapi alangkah kagetnya, dilihatnya televisi led 32 Inci yang dipasang sebagai pelengkap fasilitas kamar hotel itu tidak ada ditempatnya, termasuk satu unit reciever Nusantaranya.

"Pak Suparno reflek, setelah mengetahui televisi led 32 inci itu tidak ada ditempat, dikamar nomor 2 hotel Bukit Surya, pemilik ini langsung melapor ke Polsek Plaosan,"katz Polisi mantan Kaur Reg Ident Polres Magetan ini.

Akibat perbuatanya itu, sejoli ini dijatuhi pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan maksimal hukuman lima tahun penjara.

"Selain menangkap barang yang dicurinya, Polosi juga menyita Barang Bukti pakaian, HP dan satu unit sepeda motur honda beat nopol AE 4582 UP, tahun 2020 warna merah dan kombinasi hitam berikut sertifikatnya,"kata Kapolsek Plaosan AKP M Munir.(tyo)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved