Breaking News:

Anthony Ginting Mundur Dari Swiss Open 2021, Ini Satu-satunya Wakil Tunggal Putra Indonesia

Mundurnya tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Swiss Open 2021 jadi sinyal PBSI melakukan ubahan rencana.

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah memastikan diri ke babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Mundurnya tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Swiss Open 2021 jadi sinyal PBSI melakukan ubahan rencana di turnamen Eropa.

Sinyal ini muncul setelah tidak ada nama Anthony Sinisuka Ginting di dalam hasil undian yang dirilis oleh federasi bulu tangkis dunia (BWF) pada Selasa (9/2/2021).

Absennya Anthony Sinisuka Ginting menyusul dua wakil lainnya yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Alhasil total sebanyak tiga wakil pebulu tangkis Indonesia mundur dalam turnamen Swiss Open 2021 yang bakal digelar pada 2-7 Maret mendatang.

PBSI Soroti Fisik Gemuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Iwan : Geraknya Menjadi Lambat

Namun, PP PBSI tetap mengirimkan wakil tunggal putra Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito ke daftar seeded, tepatnya unggulan ketujuh.

Shesar Hiren Rhustavito akan memulai perjalanannya di babak pertama pada Swiss Open 2021 dengan melawan tunggal putra asal Korea Selatan, So Wan-ho.

Dengan begitu, Indonesia hanya diwakil satu tunggal putra karena Jonatan Christie juga sudah ditarik mundur lebih dulu dari turnamen ini oleh PBSI.

Jonatan ditarik mundur dari Swiss Open terkait turunnya performa setelah tampil pada dua turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 tersebut, penampilan peraih medali emas Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Pada Thailand Open I 2021, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal pada babak pertama.

Unik, Pemain Liga Thailand Lampang FC Pakai Bahasa Jawi Berkomunikasi ke Todd Ferre

Artikel ini sebelumnya tayang di BolaSport dengan judul "Anthony Ginting Mundur dari Swiss Open 2021, Shesar Jadi Unggulan Ke-7"

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved