AC Milan Dibuat Panik, Kontrak Baru Donnarumma Terganjal Restu Mino Raiola

Jelang habisnya kontrak kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma pada Juni 2021 nanti, sang agen Mino Raiola justru membuat situasi tidak jelas

Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Gianluigi Donnarumma 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Jelang habisnya kontrak kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma pada Juni 2021 mendatang, sang agen Mino Raiola justru membuat situasi jadi tidak jelas.

AC Milan sendiri tidak tinggal diam dengan situasi ini dan telah berjuang keras agat bisa mengamankan kiper nomer satunya tersebut tidak hengkang pada akhir musim nanti.

Sebab, bila tidak segera mengamankan tanda tangan kotrak baru, kerugian besar bakal ada dipihak AC Milan karena Donnarumma bakal berstatus bebas transfer.

Kontrak kiper berpaspor Italia tersebut memang menjadi prioritas utama I Rossoneri. Sejatinya, sejak 2019 lalu permbahasan soal kontrak baru telah terjalin antara kedua pihak.

Hanya saja, masalah gaji selalu menjadi penghalang utama untuk mencapai kata sepakat. Namun, perlahan tapi pasti, hati Donnarumma mulai melunak perihal gajinya di San Siro.

Kiper berusia 21 tahun tersebut telah memutuskan ingin bertahan meski sempat berencana angkat kaki seiring penampilan apik I Rossoneri di Liga Italia 2020-2021.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, pihak AC Milan telah menawari Donnarumma kontrak baru dengan bayaran sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp127 miliar) per musim.

Nominal tersebut mengalami peningkatan dari gaji Donnarumma saat ini, yang sebesar 6 juta euro (sekitar Rp101 miliar).

Selain kenaikan gaji, Milan menyematkan ikatan berdurasi lima tahun dalam kontrak barunya.

Namun, masalah baru dihadapi AC Milan lantaran agen Donnarumma, Mino Raiola, tidak tertarik untuk menandatangani kontrak jangka panjang tersebut.

Dikabarkan, Mino Raiola keberatan dengan kontrak jangka panjang yang ditawarkan AC Milan kepada kliennya. Dia hanya sepakat bila Donnarumma menerima kontrak berdurasi dua tahun.

"Sisanya saya akan lakukan secara diam-diam, tanpa memberitahu Anda apa pun, ini seperti apa adanya dan akan selalu seperti ini," ujar Raiola menambahkan.

Menurut laporan Calciomercato, saat ini AC Milan enggan menerima ketentuan dari agen super tersebut.

Jika menuruti permintaan Raiola, maka I Rossoneri dipaksa untuk berunding lagi soal perpanjangan kontrak pada 2023.

Tarik-ulur antara Raiola dan AC Milan pun dinilai membuat masa depan Donnarumma masih abu-abu di San Siro.

Keputusan penting harus segera diambil dua belah pihak mengingat masa bakti jebolan tim junior Milan itu hanya kurang beberapa bulan lagi.

Musim ini, Donnarumma telah tampil sebanyak 20 kali di Liga Italia dengan menorehkan 8 catatan nirbobol.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di BolaSport dengan judul "Gara-gara Mino Raiola, Kontrak Baru Gianluigi Donnarumma Masih Abu-abu"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved