Breaking News:

Gara-gara Masker dan Kaos Kaki, Petarung UFC Nyaris Tidak Lolos Timbang Badan, Kamaru Usman Panik

Juara kelas welter, Kamaru Usman sempat dibuat panik saat melakukan sesi timbang badan menjelang duel UFC 258 melawan Gilbert Burns.

tangkapan layar dari TWITTER.COM/btsport
Kamaru Usman panik karena tidak lolos timbangan karena masker 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Juara kelas welter, Kamaru Usman sempat dibuat panik saat melakukan sesi timbang badan menjelang duel UFC 258 melawan Gilbert Burns.

Kepanikan sekaligus momun lucu buat Kamaru ini karena nyaris tidak lolos dalam sesi timbang badan melawan Gibert Burns gara-gara masker dan kaus kaki.

Kamaru Usman dan calon lawannya, Gilbert Burns, menjalani sesi timbang badan untuk UFC 258 tersebut pada Jumat (12/2/2021) waktu setempat.

The Nigerian Nightmare, julukan Kamaru Usman, naik ke timbangan dengan masih mengenakan masker dan kaus kaki.

Adapun, masker yang dikenakan Usman bukanlah masker medis, tetapi masker berbwarna hitam yang terlihat seperti masker industri.

Melansir MMA Weekly, gara-gara memakai masker tersebut, berat badan Usman tercatat di angka 170,5 pon atau setengah pon melebihi batas untuk duel perebutan gelar.

Usman kemudian melepas masker yang ia kenakan untuk timbang badan kedua. Tak hanya masker, petarung berusia 33 tahun itu juga melepas kaus kaki yang ia kenakan.

Hasilnya, berat badan Usman tepat berada di angka 170 pon (77 kg). Setelah ia lolos sesi timbang badan, Kamaru Usman pun menunjukkan senyum lemat dan raut muka lega.

Gilbert Burns tak menemui kendala pada saat timbang badan. Burns lolos timbang badan dengan memakai masker kain serta ikat kepala bercorak bendera Brasil, negara asalnya.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved