Breaking News:

Angin Segar Dunia Pariwisata Kombinasikan Kunjungan Secara Hybrid dan Langsung

Pemilik usaha perhotelan optimis dengan apa yang dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno dalam mengentas keterpurukan pariwisata selama Pandemi Covid-19.

istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno bersama CEO Amthya hotels Rucita Permatasari mencari solusi membangkitkan pariwisata terutama bidang perhotelan 

Reporter : Wiwit Purwanto | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemilik usaha perhotelan optimis dengan apa yang dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno dalam mengentas keterpurukan pariwisata selama Pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah dengan berkantornya Sandiaga di Bali beberapa hari kemarin, hal ini dinilai sebagai semangat saling mensupport untuk bangkitnya pariwisata di tanah air.

“Karena yang paling terasa adalah perhotelan sebagai salah satu ujung tombak pariwisata, jadi sama sama menyemangati,” kata Rucita Permatasari, CEO Amithya hotels kepada TribunJatim.com, Senin (15/02/2021).

Rucita sendiri sudah bertemu dengan Sandiaga Uno saat di Bali , Sabtu (13/02/2021) kemarin. “Saya mengapresiasi dan ini angin segar bagi pelaku pariwisata terutama di Bali, Pak Sandiaga turun sendiri bukan hanya melihat pariwisata, bisnis perhotelan juga UKM,” ujarnya.

Baca juga: Ratusan Personil Polda Jatim Dikirim ke Nganjuk, Bantu Penanganan Longsor di Dusun Selopuro

Baca juga: Barbie Kumalasari Ejek Akting Amanda Manopo Biasa, Ditantang Andin Main Ikatan Cinta: Terkalahkan

Baca juga: Daftar Harga Mobil SUV Baru Setelah Dapat Insentif Pajak, Toyota Rush dan Xpander Lebih Murah, Cek!

Amithya hotels juga banyak bekerjasama dengan hotel hotel di luar negeri, ketika hal ini disampaikan mereka sangat antusias dan optimis untuk bangkitnya pariwisata di Indonesia. “Mereka senang sekali dan tidak ragu untuk kembali investasi ke pariwisata di Indonesia,” tukasnya.

Selain itu Sandiaga Uno juga mengkombinasikan kunjungan hybrid dan kunjungan langsung tentunya hal ini membangkitkan harapan pariwisata di Jawa Timur. Dengan adanya kolaborasi dan sinergi teamwork swasta dan pemerintah, untuk mengatasi kendala aturan dan ritme kerja birokrasi.

“Terlebih mengatasi situasi sulit pandemi covid-19 yang menekan pelaku usaha pariwisata dan perhotelan serta menambah pengangguran,“ pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved