Breaking News:

Demo di UMM

Breaking News, Aliansi Mager UMM Tuntut Pemotongan SPP Selama Pandemi Covid-19

Aliansi Mahasiswa Bergerak (Mager) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan aksi demo antara lain menuntut pemotongan SPP sebesar 50 persen

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sylvianita Widiawati
Aliansi Mager Mahasiswa UMM saat demo 

Reporter: Sylvianita Widyawati | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG-Aliansi Mahasiswa Bergerak (Mager) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan aksi demo antara lain menuntut pemotongan SPP sebesar 50 persen, Selasa (16/2/2021). Sebab mahasiswa melaksanakan perkuliahan daring dan tidak menikmati fasilitas kampus. Sedang mahasiswa harus membayar SPP penuh.

Ada sembilan tuntutan yang mereka sampaikan. Saat ini mereka ingin bertemu Rektor UMM Dr Fauzan MPd. Negosiasi dilakukan agar mereka bisa menyampaikan aspirasinya ke rektor. Namun mahasiswa tidak boleh masuk ke kampus. Sehingga mahasiswa berharap ada perwakilan dari pimpinan UMM yang menemui mereka.

"Pak Rektor keluar..Pak Rektor," teriak mahasiswa yang berada di jembatan. Sebab untuk masuk kampus, palang pintu ditutup dan dijaga petugas satpam kampus. Perwakilan mahasiswa pada Senin (15/2/2021)  telah melakukan audiensi terbuka yang antara lain ditemui WR 3. Di ujung audiensi, perwakilan dari UMM menjelaskan tidak ada regulasi pemotongan SPP. 

Baca juga: Desa di Tuban Jadi Viral Setelah Warganya Ramai-ramai Borong Ratusan Mobil

Adapun sembilan tuntutan mereka yaitu: 
1. Pemotongan SPP 50% selama pandemi

2. Pembebasan Pembayaran SPP Untuk Mahasiswa yang Sudah Tidak Mengambil Mata Kuliah
3. Berikan kuota gratis selama perkuliahan daring
4. Hentikan peningkatan biaya SPP 5% Per Tahun
5. Ringankan biaya magang selama pandemi
6. Berikan perpanjangan masa pembayaran SPP
7. Kembalikan 50% uang P2KK dan Pesmaba Mahasiswa Baru  dikarenakan para Mahasiswa baru tidak melaksanakan P2KK secara  offline dan tidak semuanya para Mahasiswa baru melaksanakan Pesmaba secara offline.
8. Hentikan pungli parkir Masjid untuk mahasiswa UMM dikarenakan itu   terrmasuk fasilitas kami dari uang SPP yang kami bayarkan..
9. Berikan efektifitas pembelajaran selama pandemi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved