Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Pastikan PPKM Mikro di Gresik Berjalan Maksimal, Letkol Inf Taufik Ismail Pantau Posko di Desa-desa

Dandim Letkol Inf Taufik pantau posko di tiap-tiap desa, Selasa (16/2/2021). Pastikan PPKM Mikro di Gresik berjalan maksimal.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
POSKO - Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, meninjau Posko PPKM Mikro di Kecamatan Manyar dan Gresik Kota, Selasa (16/2/2021). 

Reporter: Sugiyono | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro ( PPKM Mikro ) di Kecamatan Manyar dan Gresik Kota.

Peninjauan tersebut untuk membantu Satgas Covid-19 di tiap-tiap desa agar lebih terpantau, sehingga penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) bisa dicegah, Selasa (16/2/2021).

Dandim Letkol Inf Taufik mengatakan, program baru yang diterapkan pemerintah kali ini ialah sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro.

Baca juga: Kuasa Hukum PT Papua Putra Mandiri Minta Menteri Keuangan dan BUMN Tegur Jasindo, Ini Alasannya

Baca juga: Machfud Arifin Doakan Surabaya Lebih Maju Dibawah Kepemipinan Eri Cahyadi-Armuji: Salam Sehat!

Tujuannya membantu Satgas Covid di tiap-tiap desa agar lebih terpantau.

“Kegiatan PPKM Mikro ini, pastinya demi mengawasi kegiatan masyarakat dan dapat bekerjasama dalam menangani kasus penyebaran Covid-19 di tiap-tiap Desa,” kata Letkol Inf Taufik.

Lebih lanjut Letkol Inf Taufik, mengatakan, adanya Posko dalam pelaksanaan PPKM Mikro, masyarakat dapat berperan aktif untuk pengawasan penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah.

Baca juga: Tip Cuan untuk Pemula Menabung Saham, Dosen FEB Unair: Perlu Perhatikan 4 Hal Ini

Baca juga: Arti Mimpi Disambar Petir dan Selamat, Ternyata Pertanda Baik, Ada Perubahan Besar dalam Hidup

“Semoga dengan adanya kebijakan pemerintah ini, bisa membawa dampak baik bagi masyarakat, sehingga pandemi di Indonesia segera selesai dan penyebaran Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Dalam program PPKM Mikro tersebut, diharapkan kersama antara TNI-Polri serta masyarakat di desa dapat bersinergi, sehingga bisa gotong royong dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19.

“TNI-Polri dibantu perangkat desa harus bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19,” katanya usai mengunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar dan Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved