Breaking News:

BREAKING NEWS - Polri Beri Izin PSSI Gelar Turnamen Pramusim Bertajuk Piala Menpora 2021

PSSI akhirnya mendapat izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Polri
Menpora, Zainudin Amali menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, hari ini, Senin (8/2/2021). 

Reporter : Khairul Amin I Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PSSI akhirnya mendapat izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Usai pertemuan, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

PSSI diminta menjalankan turnamen tersebut dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai presentasinya kepada Polri beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya bersama secara baik bersama terutama klub dan juga suporter," kata Listyo Sigit Prabowo usia pertemuan, Kamis (18/2/2021) pada awak media.

"Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut," tambahnya.

Ajang ini, dikatakan Listyo Sigit Prabowo akan menjadi tolak ukur memuluskan izin gelaran Liga 1 dan 2 2021 yang direncanakan mulai diputar Mei atau Juni Mendatang.

"Kalau syarat itu bisa dijalankan, tentunya ini akan menjadi evaluasi bagi kami dan tentunya ini akan menjadi semakin membaik," jelas Listyo Sigit Prabowo.

Ia meminta kepada suporter untuk tetap menyaksikan pertandingan di rumah tanpa harus ke stadion.

Baca juga: Manajemen Arema FC Beri Komentar Soal Rencana Piala Menpora 2021, Bakal Mulai Nego Pemain

Rencananya Polri akan menerbitkan surat izin itu kepada PSSI yang nantinya diberikan ke klub peserta.

Piala Menpora 2021 rencananya akan diikuti 20 klub, dengan rincian, oleh 18 klub Liga 1 dan dua tim Liga 2, Sriwijaya FC serta PSMS Medan.

Turnamen ini akan digelar di empat kota, Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

"Sore ini akan kami buatkan surat izin untuk turnamen pramusim," pungkas Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved