Breaking News:

Erling Haaland Punya Waktu Sampai Juli Untuk Patahkan Rekor Mbappe di Liga Champions

Erling Haaland, striker muda Borussia Dortmund, punya peluang besar melangkahi capaian bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe di UCL

Editor: Ndaru Wijayanto
TWITTER.COM/BVB
Haaland tampil menghadapi Sevilla di Liga Champions 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Erling Haaland, striker muda Borussia Dortmund, punya peluang besar melangkahi capaian bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe di Liga Champions.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Mbappe masih memimpin dengan 19 gol dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions sebelum menginjakan kaki di usia 21 tahun.

Peluang Haaland untuk menyamai atau bahkan melewati Mbappe sangat terbuka lebar dengan apa yang dia tampilkan bersama timnya di babak 16 besar.

Borussia Dortmund telah memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 menghadapi tuan rumah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021).

Pada laga tersebut, Sevilla mampu unggul lebih pada menit ke-7 lewat tendangan Suso dari luar kotak pinalti yang berubah arah karena mengenai kaki dari Mats Hummels.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla membuat Dortmund bereaksi dan mulai gencar memberikan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Barulah pada menit ke-19, Dortmund bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sepakan melengkung dari luar kotak pinalti yang dilepaskan oleh Mahmoud Dahoud.

Tak lama berselang, Haaland mencetak gol pertamanya ke gawang Sevilla pada menit ke-27 hasil umpan satu-dua dengan Jadon Sancho yang dituntaskan dengan tembakan datar.

Haaland kembali menunjukan ketajamannya pada menit ke-43 dengan memaksimalkan umpan dari Marco Reus dengan sepakan kaki kiri di mulut gawang Sevilla.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved