Breaking News:

Miliarder Baru Tuban

Di Balik Heboh Kampung Miliarder Tuban: Pesan Ahok, Ternyata ini Momen yang Sudah Ditunggu Jokowi

Inilah fakta di balik hebohnya kampung miliarder di Tuban yang harus diketahui. Ternyata hasil obrolan antara Ahok dan Jokowi.

Penulis: Ignatia | Editor: Sudarma Adi
Kompas.com
Terungkap fakta di balik heboh Kampung Miliarder Tuban ternyata momen sudah ditunggu Jokowi 

Penulis: Ignatia Andra Xaverya | Editor: Sudarma Adi

TRIBUNJATIM.COM - Di balik heboh Kampung Miliarder Tuban ternyata terungkap ada pesan Ahok tentang momen yang selama ini sudah ditunggu Jokowi.

Ada obrolan yang dilakukan antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Presiden Jokowi soal kilang minyak Pertamina.

Ternyata momen warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menjadi miliarder baru itu juga telah ditunggu-tunggu oleh Presiden Republik Indonesia.

Rupanya Jokowi sempat memberikan pesan secara khusus kepada Basuki Tjahaja Purnama yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pesan Jokowi kepada Ahok pada saat Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana mengunjungi proyek kilang minyak di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Ternyata Presiden Republik Indonesia itu telah melihat besarnya potensi kilang itu bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Warga Sumurgeneng Tuban Jadi Miliarder Baru Berkat Kilang Pertamina, Terkuak Pesan Jokowi ke Ahok

Baca juga: 2 Tahun Dikubur Sendiri, Nestapa Istri Sah Ayus 3 Kali Pergoki: Memaafkan, Nissa Sabyan Terus Ulangi

Kolase Presiden Jokowi dan mobil baru yang diborong miliarder baru Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban
Kolase Presiden Jokowi dan mobil baru yang diborong miliarder baru Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban (Kolase instagram.com sekretariat.kabinet dan istimewa)

Dalam pesannya kepada Ahok, Jokowi memberikan himbauan untuk sesegera mungkin menyelesaikan proyek Kilang Minyak di Tuban tersebut.

Sehingga, sebenarnya momen warga Sumbergeneng Tuban yang mendadak jadi miliarder itu bukan terjadi begitu saja, tetapi melalui proses panjang juga.

Satu di antaranya diskusi panjang Presiden Jokowi bersama jajaran Komisaris PT Pertamina untuk membangun kembali Kilang Minyak di Pulau Jawa.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved