Breaking News:

Miliarder Baru Tuban

Warga Sumurgeneng Tuban Jadi Miliarder Baru Berkat Kilang Pertamina, Terkuak Pesan Jokowi ke Ahok

Warga Desa Sumurgeneng Tuban jadi miliarder baru berkat kilang minyak, akhirnya terkuak pesan Jokowi ke Ahok Komisaris Utama PT Pertamina

Kolase instagram.com sekretariat.kabinet dan istimewa
Kolase Presiden Jokowi dan mobil baru yang diborong miliarder baru Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menjadi miliarder baru berkat kilang Pertamina yang akan dibangun di sekitar tempat tinggal mereka.

Akhirnya terkuak pesan Presiden Jokowi ke Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pesan khusus Jokowi ke Ahok tersebut saat orang nomor satu di Republik ini berkunjung ke lokasi proyek kilang minyak pada Sabtu, 21 Desember 2019 lalu.

Nah, warga desa di sekitar lokasi proyek pembangunan kilang minyak Grass Root Refinery (GRR), perusahaan patungan Pertamina-Rosneft asal Rusia, atau disebut juga kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) kini tengah viral setelah mendadak menjadi miliarder baru Tuban.

Ini setelah lahan milik mereka dibeli oleh Pertamina dengan harga sekitar antara Rp 600 - 800 ribu per meter.

Dengan harga tersebut, warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu memperoleh uang miliaran, bahkan ada yang mencapai hingga Rp 28 miliar.

Status sebagai miliarder baru ini makin melekat setelah warga ramai-ramai membeli ratusan unit mobil baru ke sejumlah dealer dan showroom mobil.

Video aksi borong mobil baru tersebut langsung viral di media sosial dan membuat heboh masyarakat sampai hari ini. 

Baca juga: Kisah Nyeleneh Tain si Miliarder Baru Tuban, Dapat Rp 9,7 Miliar Tapi Kekeuh Tak Mau Beli Mobil Baru

Baca juga: TERKUAK, Meski Tak Bisa Nyopir Mobil, Sejumlah Miliarder Baru Tuban Tetap Nekat Borong Mobil Baru

Ketika Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana mengunjungi proyek kilang minyak di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jokowi melihat besarnya potensi kilang itu bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi juga punya pesan khusus kepada mereka, termasuk Ahok yang kala itu belum lama dilantik sebagai Komut.

Halaman
1234
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved