Batal Tampil di Piala Menpora 2021, Kekecewaan PSMS Medan Kini Disuarakan Suporter, Tagih Soal Ini

Dibatalkannya klub Liga 2, PSMS Medan menjadi peserta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menyisakan kecewa dari klub hingga suporter.

Editor: Ndaru Wijayanto
liga-indonesia.id
Sriwijaya FC vs PSMS Medan 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Dibatalkannya klub Liga 2, PSMS Medan menjadi peserta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menyisakan kecewa dari klub hingga suporter.

PSSI dan PT LIB sebagai operator pelaksana turnamen itu telah sepakat untuk merubah aturan bahwa peserta Piala Menpora 2021 hanya untuk klub Liga 1 saja.

Sehingga total ada 18 klub Liga 1 dari sebelumnya ada 20 peserta akan berpartisipasi di ajang pemanasan yang bakal bergulir pada 20 Maret - 25 April 2021 ini.

Dua klub yang batal diikutsertakan pada turneman Piala Menpora 2021 oleh PSSI dan PT LIB ialah dua klub dari Liga 2, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Batalnya Sriwijaya FC dan PSMS Medan tampil di Piala Menpora 2021 disebabkan gelombang protes dari sesama klub Liga 2 yang juga ingin dibatkan pada turnamen pramusim ini.

Baca juga: Ini Alasan Klub Liga 2 PSHW Enggan Tergesa-gesa Rekrut Pemain Meski Polri Sudah Beri Izin Turnamen

Baca juga: Deal Secara Lisan, Manajemen Arema FC Bocorkan Dua Clue Sosok Striker Asing Barunya

Manajemen PSMS Medan sendiri sebelumnya telah angkat suara dan mengutarakan kekecewaannya karena tidak jadi ikut Piala Menpora 2021.

Padahal, PSMS awalnya mau ikut setelah dapat tawaran lagsung dari PT LIB selaku penggagas turnamen.

Kini, suara kecewa atas pencoretan PSMS dari Piala Menpora turut digaungkan oleh pendukungnya yang dikenal dengan sebutan SMeCK Hooligan.

Lewat sang sekretaris jenderal, Bani Gultom, SMeCK Hooligan mengungkapkan kekecewaan karena tim kesayangannya yang batal ikut Piala Menpora 2021.

Baca juga: Klub Liga 2 Lain Minta Ikut Piala Menpora 2021, Ini Jawaban PT LIB Soal Penambahan Peserta

"Padahal PSMS sudah persiapan sejak jauh-jauh hari, tapi malah tidak bisa ikut," ujar Bani dikutip Bolasport dari Tribun Medan.

Bani Gultom sendiri tidak terlalu berharap banyak jika skuad Ayam Kinantan nanti dipertimbangkan kembali untuk ikut ambil bagian di Piala Menpora 2021.

"Kalau tidak bisa ikut ya tidak apa-apa, kalau masih bisa ikut ya syukur," ujar Bani Gultom.

Bani merasa yang terpenting bagi PSMS adalah jadwal pasti pelaksanaan Liga 2 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved