Breaking News:

Klub Liga 2 Lain Minta Ikut Piala Menpora 2021, Ini Jawaban PT LIB Soal Penambahan Peserta

Masuknya PSMS Medan dan Sriwijaya FC ke dalam Piala Menpora 2021 membuat klub Liga 2 lainnya juga ingin ikut bergabung dalam turnamen pramusim ini.

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Perwakilan PT LIB Direktur Operasional Sudjarno (kiri), Direktur Utama Ahmad Hadian Lukita (tengah), bertemu manajer Persebaya Candra Wahyudi (kanan) di Sutos, Senin (31/8/2020) malam. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Masuknya PSMS Medan dan Sriwijaya FC ke dalam Piala Menpora 2021 membuat klub Liga 2 lainnya juga ingin ikut bergabung dalam turnamen pramusim tersebut.

Mengingat, turnamen yang sedianya bakal bergulir pada 20 Maret - 25 April itu merupakan ajang pemanasan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Dalam pertemuan antara PSSI, Menpora, dan PT LIB di Wisma Kemenpora pada Kamis (18/2/2021), dijelaskan bahwa Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 20 tim.

Dari 20 tim tersebut terdiri dari 18 klub Liga 1 dan hanya ada dua klub dari Liga 2. Dua klub Liga 2 yang disertakan PSSI ialah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Baca juga: Ragu Dengan Profesi Sepak Bola, eks Timnas U-19 Resmi Mundur Dari Arema FC Karena Ingin Jadi Polisi

Namun, usai PSSI dan PT LIB menjelaskan keberadaan kedua klub tersebut, Perserang Serang ingin klub Liga 2 lain diikutsertakan juga.

Melalui manajer tim, H. Babay Karnawi, Perserang Serang menegaskan bahwa klubnya dan klub lain di Liga 2 ingin turut ambil bagian dalam ajang Piala Menpora 2021.

Pasalnya, dengan begitu tentu akan baik untuk semuanya dan tidak hanya segelintir klub Liga 2 yang sudah siap untuk melangsungkan pertandingan.

"Kalau dilihat dari apa yang dipaparkan tadi, untuk Liga 2 itu tidak didaftarkan atau tidak masuk di Piala Menpora," jelas H Babay Karnawi melalui aplikasi Zoom, Kamis (18/2/2021).

"Saya mewakili klub lainnya memohon agar tim Liga 2 lainnya turut diikutsertakan di Piala Menpora karena kami pun ingin terlibat untuk mengikuti ajang tersebut," jelasnya.

Atas dasar itu, Direktur Operator PT LIB, Sudjarno, menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan peserta pada ajang tersebut.

Pasalnya untuk saat ini klub-klub yang terdaftar baru sekadar draft, belum bentuk akhir. Namun, untuk keputusannya, PSSI yang akan menentukan apakah ada penambahan atau tidak.

"Jadi ini konsep yang akan dimatangkan oleh PSSI. Kami masih menunggu izin dari Kepolisian lalu melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. PT LIB hanya menawarkan kemudian dewan PSSI yang akan menentukan," tutur Sudjarno.

Baca juga: Manajemen Arema FC Beri Komentar Soal Rencana Piala Menpora 2021, Bakal Mulai Nego Pemain

Artikel ini sebelumnya telah tayang di BolaSport dengan judul "Klub Liga 2 Lain Minta Ikut Jadi Peserta Ajang Piala Menpora 2021"

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved