Breaking News:

New Honda Odyssey, Mobil yang Bisa Berhenti Sendiri Tanpa Direm Sudah Bisa Diinden di Jawa Timur

New Odyssey, mobil yang bisa berhenti sendiri tanpa direm kini sudah bisa diinden di Jawa Timur. Ini nih teknologi yang jadi keunggulannya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong, dan Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja saat foto bersama New Odyssey, 2021. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah resmi diluncurkan di Indonesia bareng dengan New CRV dan Honda Brio Urbanite Edition pada 18 Februari 2021 lalu, kini New Honda Odyssey sudah bisa diinden, khususnya di wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).

Apa saja keunggulan yang ada pada MPV premium itu?

Kepada TribunJatim.com, President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong mengatakan pada New Honda Odyssey, terdapat banyak fitur keselamatan, sehingga tidak hanya membuatnya menjadi MPV premium berkelas yang memberikan kenyamanan, namun juga keamanan berkendara.

"New Honda Odyssey atau New Odyssey 2021 telah dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Multi View Camera Assist untuk membantu pengguna melihat keadaan sekitar saat memarkir kendaraannya dari berbagai sisi dan tampilan," ujar Ang Hoey Tiong, Selasa (23/2/2021).

Bukan hanya itu saja, untuk membantu pengendaranya, Smart Parking Assist System juga disematkan pada New Honda Odyssey sebagai teknologi pemandu parkir dengan setir yang dapat bergerak secara otomatis untuk memudahkan pengendara saat parkir paralel atau parkir mundur.

"Dengan kata lain, hasil gambar/penglihatan yang ditangkap lewat kamera atau Multi View Camera Assist itu kemudian juga tersalurkan, untuk kemudian dimanfaatkan dalam mengoperasikan fitur Smart Parking Assist System," terangnya.

Baca juga: New CR-V 2021 Resmi Meluncur di Indonesia, Dipersenjatai Honda Sensing, Segini Harga di Jatim

Selain itu, juga ada fitur teknologi Honda Sensing.

"Fitur Honda Sensing ini cara kerjanya sama dengan fitur Smart Parking Assist System, yakni masih berkaitan dengan pemanfaatan atas tersedianya fitur Multi View Camera Assist, hanya saja di fitur ini cara kerjanya dengan memanfaatkan adanya sensor radar atau bisa dibilang kamera dan sensor radar sama-sama dioptimalkan fungsionalnya," imbuhnya.

Ang Hoey Tiong menjelaskan, teknologi Honda Sensing ini pertama kalinya disematkan pada Honda Odyssey di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved