Breaking News:

Dua Pelaku Curanmor Diringkus Resmob Polresta Malang Kota, Dihadiahi Timah Panas Kakinya

Dua pelaku curanmor asal Pasuruan, yaitu Wiyanto (31) dan Slamet (32) diringkus anggota Resmob Polresta Malang Kota.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo saat menunjukkan barang bukti milik pelaku. 

Reporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua pelaku curanmor asal Pasuruan, yaitu Wiyanto (31) dan Slamet (32) diringkus anggota Resmob Polresta Malang Kota.

Kedua pelaku juga mendapatkan "hadiah" timah panas dari polisi. Karena saat ditangkap, pelaku melawan dan melukai petugas dengan senjata tajam celurit.

"Jadi setelah malam (Selasa) mereka berhasil mencuri sepeda motor di salah satu kafe di Simpang Tiga Janti, Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pada siang (Rabu), mereka akan beraksi kembali. Namun kami sudah memiliki data para pelaku, sehingga saat pelaku berada di Jalan Danau Kerinci, anggota langsung menangkap kedua pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo kepada TribunJatim.com, Kamis (25/2/2021).

Ia menjelaskan saat dilakukan penangkapan, salah satu pelaku membacokkan senjata tajam celurit ke seorang anggota polisi sebanyak dua kali.

"Alhamdulillah sarung celurit belum terbuka. Kalau sarung celurit terbuka, saya yakin kaki anggota saya putus. Kemudian dari kejadian itu, anggota melakukan tindakan tegas dan terukur," terangnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Bacok Polisi saat Hendak Ditangkap, 2 Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polresta Malang Kota

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Jatim Mulai Turun Tapi Masih Pedas, Di Pasar Wonokromo Rp 70 Ribu/Kg

Baca juga: Satu Hari Jelang Dilantik Sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi Gelar Khataman Al-Quran

Kompol Tinton Yudha Riambodo menerangkan, bahwa kedua pelaku curanmor itu bukanlah residivis.

"Dari pengakuan pelaku, baru pertama kali mencuri. Tetapi saya yakin, dari barang bukti yang kami amankan, kedua pelaku bukanlah pemain kemarin sore. Kedua pelaku ini adalah pemain lama yang sudah kami incar sejak dua minggu," jelasnya.

Kompol Tinton Yudha Riambodo menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini.

"Kasus ini masih terus kami lakukan pengembangan. Untuk mencari dan mendapatkan barang bukti yang baru," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, sempat pelaku menyeberkan celurit ke anggota, namun anggota polisi yang disabet celurit oleh pelaku dalam kondisi baik-baik saja.

"Untuk kondisi secara keseluruhan, tidak apa-apa. Hanya mengalami sedikit luka lecet di bagian kaki," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved