Breaking News:

Kebun Durian Kembang Kuning Madiun Tawarkan Kelezatan Durian Langsung dari Pohon Kaki Gunung Wilis

Kebun Durian Kembang Kuning Madiun menawarkan pengunjung kelezatan menikmati durian langsung dari pohon di Kaki Gunung Wilis. Ada banyak varietas.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Pengunjung menikmati durian di bawah pohon durian di Kebun Durian Kembang Kuning, Desa Bolo, Kecamatan Dungus, Kabupaten Madiun, Jumat (26/2/2021). 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Bagi pecinta buah durian, sebaiknya Anda mencoba singgah ke Kebun Durian Kembang Kuning yang berlokasi di RT 05/RW 02 Dusun Kembang Kuning, Desa Bolo, Kecamatan Dungus, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Di tempat ini, ada ratusan pohon 'King of Fruit' atau si raja buah.

Sepanjang bulan November hingga Maret, Kebun Durian Kembang Kuning yang memiliki luas sekitar tiga setengah hektare ini, ramai dikunjungi penggila durian.

Pemilik Kebun Durian Kembang Kuning, Dessy Nasution (38) mengatakan, kebun durian miliknya sudah ia buka sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Awalnya, ia dan suaminya, Joni Iswantoro (60) memang hobi menanam durian, serta buah-buahan yang lain.

"Awalnya kami memang hobi menanam, kami rawat sendiri tanamannya, jadi tumbuhnya juga bagus," kata ibu satu anak ini ketika ditemui, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Arti Mimpi Makan Durian, Pertanda Baik Dapat Rezeki Nomplok, Hati-hati Jika Mimpi Makan Durian Busuk

Ia menuturkan, di kebun durian miliknya terdapat sekitar 15 varietas durian unggulan. Di antaranya, durian montong, kani, petruk, matahari, lai kalimantan, musang king, D24 sultan, pelangi, kanio, dan tembaga.

"Jenis durian yang kami tanam di sini adalah jenis durian yang pernah dilombakan dan menang. Jadi memang benar-benar durian pilihan," kata wanita asal Medan ini.

Dia mengatakan, untuk harga, durian di kebun miliknya dijual dengan harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu, tergantung dengan ukuran dan jenis durian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved