Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Warung Lesehan Malam di Nganjuk Makin Ramai Pengunjung, Satgas Covid-19 Wanti-wanti Prokes

Pengunjung warung lesehan pada malam hari di Kabupaten Nganjuk makin ramai. Satgas Covid-19 wanti-wanti protokol kesehatan.

ISTIMEWA/Polres Nganjuk
Tim Satgas Covid-19 dari Polsek Warujayeng Polres Nganjuk mendatangi warung lesehan malam di emperan toko dalam rangka sosialisasi penegakan disiplin prokes pencegahan Covid-19. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Semakin ramainya pengunjung warung lesehan pada malam hari di Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19.

Hal ini dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadi penularan virus Corona ( Covid-19 ).

Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Masherly Sutrisno menjelaskan, melihat kondisi tersebut pihaknya selalu mengarahkan tim Patroli Satgas Civid-19 ke warung-warung lesehan yang ada di emperan pertokoan.

Baca juga: Dishub Kota Batu Tambah 100 Titik Parkir Baru, Tarif Naik Seiring Target Retribusi Rp 8,5 M di 2021

Baca juga: Sule Ikhlas Putri Delina Nikahi Jeffry Reksa yang Beda Keyakinan, Bukan Main-main: Bahagia Selamanya

Ini dimaksudkan untuk mengingatkan pengunjung dan pedagang warung lesehan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Pengunjung dan pedagang warung lesehan harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena sekarang ini Pandemi covid-19 masih ada dan masih menjadi ancaman kesehatan warga," kata Masherly Sutrisno didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Minggu (28/2/2021).

Dijelaskan Masherly Sutrisno, sekarang ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih terus mengalami penambahan. Dengan demikian segala upaya masih harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca juga: Ramalan Cuaca Awal Maret 2021, BKMG Juanda: 16 Wilayah Ini Waspadai Hujan Lebat-Angin Kencang

Baca juga: 5 Shio Diprediksi Bakal Hoki di Awal Bulan Maret 2021 Ini, Shio Tikus Kerja Kerasnya Dihargai Orang

Terutama dengan memberikan pemahaman dan penyadaran kepada warga tentang bahaya virus Corona sehingga harus selalu diwasadai penularanya.

"Kamipun terus selalau mensosialisasi dan mengedukasi warga untuk tidak teledor menerapakna Protokol Kesehatan dan tidak menganggap ringan virus Corona yang cukup berbahaya tersebut," tandas Masherly Sutrisno.

Oleh karena itu, harap Masharly Sutrisno, selain harus tetap mensosialisasikan prokes pencegahan penyebaran virus Corona, pihaknya juga berharap personil Kepolisian aktif mencegah kriminalitas dan menjaga Kamtibmas yang kondusif bersama masyarakat.

"Karena personil Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah tanpa peran aktif dan dukungan dari masyarakat," tutur Masherly Sutrisno. 

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved