Breaking News:

Mantan Presiden Barcelona Ditangkap, Habiskan 17 Miliar Untuk Rusak Reputasi Messi dan Lainnya

Penyelidikan Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkap nominal biaya untuk merusak citra pemain yang tak sepaham dengannya.

Editor: Ndaru Wijayanto
TWITTER.COM/Radiotv10rwanda
Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memeluk Lionel Messi 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Penyelidikan Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkap nominal biaya untuk merusak citra pemain yang tak sepaham dengannya.

Diketahui, Bartomeu telah diamankan pihak kepolisian Catalunya, Spanyol, pada Senin (1/3/2021) kemarin terkait kasus Barcagate hingga menyeret tiga rekan lainnya.

Ketiga orang yang ikut terseret kasus Barcagate ialah CEO Barcelona Oscar Grau, Kepala Urusan Legag Roman Gomez Ponti, dan penasehat Bartomeu Jaume Masferre.

Baca juga: Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya, Aji Santoso Angkat Bicara Soal Keputusan Pemain

Barcagate adalah skandal yang dilakukan petinggi Barcelona melakukan kampanye hitam dengan menyewa sebuah agensi bernama I3 Ventures.

I3 Vetures bertugas menyebarkan berita lewat akun media sosial guna mencoreng reputasi tokoh-tokoh penting di Barcelona yang tak sepaham dengan Bartomeu.

Baca juga: Satria Tama Resmi Gabung Persebaya: Saya Juga Bonek, Darah Saya Hijau

Usaha ini dilakukan Bartomeu untuk melindungi diri dari kritikan dan menjaga citra dirinya selama menduduki kursi presiden Barcelona hingga lengser Oktober 2020 lalu.

Berdasarkan laporan jaringan radio Cadena SER, sejumlah tokoh menjadi sasaran utama dari serangan kampanye negatif melalui akun buatan I3 Ventures di media sosial.

Baca juga: Gabung Tim Impian Persebaya Surabaya, Satria Tama: Saya Sudah Jadi Bonek Sejak Kecil

Dalam daftar tersebut, termasuk juga mega bintang Lionel Messi, bek Gerrard Pique, hingga legenda tim seperti Xavi Hernandez, serta Carles Puyol.

Beberapa tokoh penting dalam organisasi klub seperti mantan presiden Joan Laporta, serta calon presiden baru Barcelona, Victor Font dan Benedito juga jadi target.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved