Breaking News:

Awal Tahun Kedua Pandemi, Total Penjualan Mobil Honda di Jatim, Bali dan Nusra Tembus 1.338 Unit

Seiring sudah adanya vaksinasi, diawal tahun kedua kehadiran pandemi di Indonesia ini industri otomotif pun mulai mununjukkan geliatnya

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong dan Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja saat foto bersama Honda City Hatchback RS. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seiring sudah adanya vaksinasi, di awal tahun kedua kehadiran pandemi di Indonesia ini industri otomotif pun mulai mununjukkan geliatnya.

Seperti yang dialami oleh Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Nusra).

Mengawali tahun kedua pandemi Covid-19, HSC menyatakan, pihaknya berhasil menjual 1.338 unit mobil Honda.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja.

"Kami (HSC) berhasil mencatatkan total penjualan sebesar 1.338 unit di periode Januari - Februari 2021," ujar Wendy, Jumat (5/3/21).

Baca juga: Selain Cuaca, Serbuan Lalat Buah dan Penyakit Daun Kering Juga Sebabkan Mahalnya Cabai Rawit

Wendy menjelaskan, dari total penjualan itu, series Honda Briolah yang kembali menjadi kontributor terbesar yaitu menyumbang 53.14% dari total penjualan atau sebesar 711 unit, yang mana masing-masing berasal dari 452 unit Honda Brio Satya dan 259 Honda Brio RS.

Sementara, Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga, dengan kontribusi penjualan sebanyak 192 unit atau sebesar 14.35% dari total penjualan.

Selain Honda HR-V 1.5L, ada juga Honda Mobilio, yang mana berhasil membukukan penjualan sebesar 179 unit.

Sementara untuk Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 93 unit dan Honda CR-V terjual sebanyak 91 unit.

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda HR-V 1.8L sebesar 29 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 24 unit dan Honda BR-V sebesar 7 unit.

Kemudian disusul Honda Civic Sedan dengan kontribusi penjualan sebanyak 4 unit, Honda Accord telah terjual sebesar 4 unit, Honda City terjual sebanyak 3 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 1 unit.

Wendy menambahkan, berkaca dari data penjualannya di periode Januari-Februari itu, pihaknya optimis untuk menutup kuartal pertama tahun ini dengan lebih baik berkat penyegaran produk-produk baru dan tentu saja didukung dengan program penjualan yang meringankan konsumen baik pada saat pembelian maupun perawatannya.

"Kami berharap adanya momen produk-produk baru yang juga selalu disertai
dengan program penjualan yang meringankan konsumen baik pada saat pembelian maupun perawatannya dapat meraih lebih banyak kepercayaan konsumen untuk membeli mobil Honda dan pasar otomotif dapat berangsur membaik," tutupnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved