Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Kediri Terapkan PPKM Skala Mikro Jilid III, Berharap Bisa Masuk Zona Kuning

Pemerintah Kabupaten Kediri targetkan segera masuk zona kuning dan hijau dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro Jilid III

SURYA/FARID MUKARROM
Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi. 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri targetkan segera masuk zona kuning dan hijau dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro Jilid III.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri menetapkan Pelaksanaan PPKM skala mikro Jilid III mulai 9 - 22 Maret 2021.

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan pelaksanaan PPKM Mikro Jilid III ini Kabupaten Kediri segera keluar dari zona orange ke Kuning bahkan hijau.

"Sejauh ini pelaksanaan PPKM mikro pertama kita punya 269 RT zona kuning. Kemudian sejak dilaksanakan hingga PPKM  ketiga ini RT zona kuning berkurang menjadi 145," jelasnya.

Baca juga: Soekarno Takut Bukan Main Istana Dikepung Pasukan Liar Jelang Supersemar Lahir, Soeharto di Mana?

Selain itu menurut Slamet Turmudi bahwa sejak adanya PPKM Skala Mikro Jilid I dan II, di Kabupaten Kediri tak ada RT yang zona orange atau merah.

"Selain itu beban rumah sakit yang menangani Covid-19 juga berkurang. Seperti di rumah sakit darurat Covid-19 Nuraini Pare sempat kosong, karena tak ada pasien baru," ungkapnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai Kecamatan yang menjadi daerah terbanyak pasien Covid-19, Slamet mengatakan ada di Kecamatan Pare dan Ngasem.

"Karena mobilitas di daerah itu cukup tinggi. Oleh sebab itu saya terus mengajak masyarakat agar selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan," ajaknya.

Ia berharap dengan adanya masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan, maka pihaknya optimistis Kabupaten Kediri bisa keluar dari zona orange menjadi hijau.

Sebagai tambahan informasi bahwa saat ini total ada 4095 orang. Jumlah ini sudah termasuk 3603 orang sembuh, 385 meninggal dan dirawat 107.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved