Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Optimis Wujudkan Zona Hijau, 284 Satlinmas Disebar di Desa dan Kelurahan Kabupaten Nganjuk 

Satlinmas tersebar di 284 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Nganjuk. Jadi ujung tombak penanganan virus Corona. Optimis wujudkan zona hijau.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin prokes pencegahan Covid-19 yang terus dilakukan tiga pilar bersama satlinmas di Desa-desa di Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang tersebar di 284 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Nganjuk dapat menjadi ujung tombak dalam penanganan virus Corona ( Covid-19 ).

Keberadaan Satlinmas di setiap Desa tersebut, menjadi petugas yang selalu siap mendukung pencegahan penyebaran virus Corona.

Kasi Linmas Satpol PP Pemkab Nganjuk, Devid Nurachman mengatakan, satlinmas dan tiga pilar dapat diandalkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Dewan Godok Larangan Pasang Reklame di JPO Surabaya, Dinilai Menghalangi Pandangan Pejalan Kaki

Baca juga: Mama Hamil Selingkuh dengan Pria Lain, Suami Muntab Paksa Cerita Jujur, Berujung Tragedi Mengenaskan

Dimana Kepala Desa dan Lurah adalah Komandan Satlinmas Desa atau Kelurahan. Keduanya diharapkan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai tiga pilar dapat mengggerakkan Satlinmas menjadi ujung tombak pencegahan Covid-19 hingga ke tingkat RT.

"Di sini peran tiga pilar sangatlah penting untuk keberhasilan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Kepala desa atau lurah diharapkan juga memberdayakan dan mengoptimalkan Satlinmas yang ada di wilayahnya agar zona kuning bisa dipertahankan guna menuju zona hijau," kata Devid Nurachman, Jumat (12/3/2021).

Dikatakan Devid, jika koordinasi dan peran tersebut berjalan maksimal, maka bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Nganjuk atau bahkan di Jawa Timur akan berstatus zona hijau.

Sehingga kondisi sosial dan ekonomi Kabupaten Nganjuk menjadi normal.

Baca juga: Polisi Lompat ke Kali Lamong Kejar Terduga Curanmor, Pelaku Nangis Minta Maaf

Baca juga: Reaksi Gibran Rakabuming Ditanya Soal Cinta Segitiga Kaesang, Siapa yang Dipilih Felicia atau Nadya?

"Semoga zona hijau Covid-19 itu bisa terwujud di Kabupaten Nganjuk khuusnya dan Jawa Timur serta Indonesia pada umumnya, agar semuanya aman dan terbebas dari virus Corona," ucap Devid mendampingi Kasatpol PP Pemkab Nganjuk, Abdul Wakid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved