Breaking News:

Tabung Gas Meledak, Perahu Nelayan di Pulau Raas Hancur, 4 Orang Luka Mengenaskan

Sebuah perahu motor kayu dengan nama "Sumber Barokah" meledak dan hancur di pelabuhan lama Desa Brakas, Kecamatan atau Pulau  Raas Sumenep pada hari

TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Kapal meledak di Pulau Raas Sumenep 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Sebuah perahu motor kayu dengan nama "Sumber Barokah" meledak dan hancur di pelabuhan lama Desa Brakas, Kecamatan atau Pulau  Raas Sumenep pada hari Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Meledaknya kapal kayu itu diduga akibat ledakan tabung Gas Elpiji yang berada di dalam kapal tersebut, akibatnya 4 orang mengalami luka mengenaskan.

Kapal motor kayu warna putih kombinasi biru itu diketahui sebelumnya, dinahkodai oleh saudara Nosra (40) bersama dengan 3 orang ABK.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan dan insiden itu awalnya kapal sedang berlabuh dengan kondisi mesin rusak dan hendak diperbaiki.

Baca juga: Banjir Luapan Kali Lamong Rendam 11 Desa di Gresik, dari Benjeng hingga Balongpanggang

"Sebelum kejadian, nahkoda kapal bernama Nosra ini meminta ABK-nya untuk membuat kopi. Namun tidak beberapa lama terjadi ledakan itu," kata AKP Widiarti Sutioningtyas pada TribunMadura.com.

Akibat dari ledakan yang diduga bersumber dari tabung Gas Elpiji 5 kilogram katanya, seluruh bagian kapal kayu motor hancur berkeping-keping berserakan di laut.

"Kondisi kapalnya sudah hancur, juga mengakibatkan korban luka, Nosra mengalami patah tulang, sementara 3 ABK yang lain menderita luka bakar," terangnya.

Petugas bersama warga setempat katanya, langsung membawa korban untuk mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat.

"Kita bawa para korban ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Dari TKP kita juga amankan sejumlah barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved