Breaking News:

Tenaga Kerja Gresik Harus Terserap di KEK JIIPE, Bupati Gresik Jemput Bola Temui Menko Airlangga

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani jemput bola untuk memastikan tenaga kerja asli Gresik terserap di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Foto/Gus Yani
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (kiri) Temui Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah) di Jakarta, Jumat (12/3/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani jemput bola untuk memastikan tenaga kerja asli Gresik terserap di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). Gus Yani sapaan akrabnya bertemu Menko Perekonomaian Airlangga Hartarto untuk mendorong pemulihan ekonomi di Gresik.

Belum genap satu bulan setelah diresmikan menjadi KEK pada Februari lalu, Gus Yani akan memaksimalkan keberadaan JIIPE untuk mengurangi angka pengangguran.

Diketahui pada tahun 2020, angka pengangguran dan kemiskinan di Gresik masih lebih tinggi dibanding Jawa Timur.

Pada Jumat (12/3/2021) sore kemarin, Gus Yani bertemu langsung dengan Menko Airlangga Hartarto di Jakarta.

Baca juga: 2 Tahun Pisah, Ternyata Gisel Masih Pajang Foto Gading, Tak Canggung saat Bertemu: Main Bertiga

Baca juga: Gus Baha : Jangan Membuat Sulit Umat Dalam Menjalankan Syariat Islam\

Baca juga: Krisdayanti Ingin Aurel dan Azriel Hormati Raul Lemos Seperti Ashanty, Singgung Status: Harus Respek

"Tujuan saya cuma satu, ingin ekonomi rakyat Gresik segera pulih, salah satunya dengan akselerasi dan optimalisasi JIIPE. Golnya segera buka lapangan kerja seluas mungkin untuk warga,” ucapnya, Sabtu (13/3/2021).

Gus Yani mengatakan, pandemi Covid-19 membuat Gresik menghadapi sejumlah tantangan ekonomi terkait pengangguran dan kemiskinan.

Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Gresik meningkat pada 2020 menjadi 8,21 persen, jauh di atas rata-rata TPT Jawa Timur sebesar 5,84 persen.

“Ketika industri terdampak pandemi baik secara pasar maupun operasional, pasti ada layoff. Maka saya ikhtiar cepat cari solusi untuk pulihkan ekonomi warga,” kata dia.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved