Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Gencar Operasi Yustisi di Tengah PPKM Mikro Kota Kediri: Tidak Makai Masker Ditindak Tegas

Petugas gabungan gencar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah PPKM Mikro Kota Kediri. Tindak tegas warga yang tidak memakai masker.

SURYA/DIDIK MASHUDI
Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang berlangsung di Jalan Mayjen Sungkono depan GNI Kota Kediri,  Minggu (14/3/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tidak menyurutkan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Kota Kediri.

Petugas gabungan Satpol PP bersama dengan polisi dan TNI tetap menggelar operasi yustisi peneggakan protokol kesehatan di sejumlah titik, Minggu (14/3/2021).

Petugas tetap memberikan sanksi bagi masyarakat yang terbukti melanggar protokol kesehatan, misalnya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin, 15 Maret 2021: Cancer Dapat Perlakuan Tidak Enak, Capricorn akan Kecewa

Baca juga: Korban Kecelakaan Beruntun di Tuban Bertambah, Bermula dari Motor Ninja Terobos Lampu Merah

Seperti kegiatan yang digelar di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, petugas telah menindak 12 orang pelanggar yang tidak memakai masker.

Sekretaris Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, dari ke-12 orang pelanggar, ada 6 orang yang diberikan penindakan denda asker serta  6 orang mendapatkan teguran tertulis.

Sementara kegiatan yang sama juga dilakukan petugas di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jalan Mayjen Sungkono Kota Kediri ditemukan 5 orang pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker.

Petugas memberikan tindakan denda masker kepada 3 orang pelanggar dan teguran tertulis untuk  2 orang pelanggar prokes.

Baca juga: Permudah Layanan, Bupati Sugiri Tempatkan Mal Pelayanan Publik di Ponorogo City Center

Baca juga: Pekan Pertama Dibuka, Tempat Wisata di Trenggalek Masih Sepi, Pengelola Pastikan Prokes Aman

Pada kesempatan itu petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Petugas juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas," jelasnya.

Sedangkan kegiatan yang sama di sejumlah tempat publik di Golden Swalayan, Pasar Bandar, Pasar Selowarih tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan.

Masyarakat yang beraktivitas terlihat memakai masker dan tidak ditemukan kerumunan pengunjung pasar dan pusat perbelanjaan.

"Petugas membagikan masker serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved