Breaking News:

Tanpa Uang Lembur, Bupati Hendy Ajak ASN Pemkab Jember Lembur Garap R-APBD Tahun 2021

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Muh Balya Firjaun Barlaman mengajak  pejabat dan pegawai di seluruh OPD Pemkab Jember lembur.

Kominfo Pemkab Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) memantau input data ke SIPD oleh ASN Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember. 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Muh Balya Firjaun Barlaman mengajak  pejabat dan pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jember lembur, dua hari terakhir. Lembur itu dilakukan mulai Sabtu (13/3/2021) dan Minggu (14/3/2021).

Para PNS Pemkab Jember itu diajak lembur untuk menyelesaikan dua payung hukum keuangan di Pemkab Jember. Pertama, rancangan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Pengeluaran Kas Mendahului APBD. Kedua, rancangan Peraturan Daerah (Perda) APBD Jember tahun anggaran 2021.

Para PNS itu membuat rencana kegiatan, dan alokasi anggaran di masing-masing OPD.

Untuk Perkada Pengeluaran Kas Mendahului APBD, hanya berkaitan dengan kebutuhan wajib, mendesak, dan mengikat. Perkada itu sebagai payung hukum untuk mencairkan anggaran di bulan Maret 2021. Kebutuhan wajib, dan mengikat itu antara lain gaji, rekening telepon, juga air.

"Targetnya kalau ini selesai, maka ASN dan non ASN Pemkab Jember gajian," ujar Hendy, Minggu (14/3/2021).

Penganggaran untuk Perkada Pengeluaran Kas Mendahului APBD itu sudah selesai digarap pada Sabtu (13/3/2021).

Selanjutnya pada Minggu (14/3/2021), para PNS itu memasukkan data rencana pembangunan, keuangan, dan informasi Pemda Jember ke Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Data yang masuk ke SIPD itu sebagai salah satu pintu masuk pembahasan R-APBD Jember tahun anggaran 2021.

"Saya minta kawan-kawan semua lembur, meski tanpa uang lembur, ini mengabdi kepada Kabupaten Jember, untuk input data ke SIPD, dan selesai hari ini. Karena rencananya hari Senin besok, R-APBD bisa diserahkan kepada DPRD Jember," imbuh Hendy.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved