Breaking News:

Pemkot Buka Lowongan Khusus KTP Surabaya Via RT, Wakil Wali Kota Ungkap Jenis Pekerjaannya

Pemkot Surabaya akan memberi kesempatan kepada seluruh warganya agar bisa bekerja. Semua warga yang masih produktif berusia di bawah 50 tahun dan

TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Pemkot Surabaya buka lowongan untuk warga Surabaya 

Reporter: Nuraini Faiq | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya akan memberi kesempatan kepada seluruh warganya agar bisa bekerja. Semua warga yang masih produktif berusia di bawah 50 tahun dan memiliki skill akan ditempatkan sebagai tenaga kerja sesuai keahlian mereka. 

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menuturkan bahwa pola rekrutmen melalui RT setempat. Asal ber-KTP Surabaya punya kesempatan yang sama untuk dipekerjakan.

 "Tentu melalui seleksi ketat dan terbuka. Bisa sebagai bekerja di lingkungan Pemkot dan bisa di perusahaan di Surabaya sesuai bidang keahliannya," katanya seusai kunjungan di sejumlah UMKM Surabaya, Rabu (17/3/2021).

Pendaftaran akan dilayani melalui RT setempat. Mereka yang punya skill dan ijazah akan dikelompokkan. Semua akan disesuaikan dengan keahlian dan ijazah peminat. 

Baca juga: HMI dan PMII Gelar Kongres, Koordinator Sahabat Mahfud MD Jatim: Semoga Lahirkan Generasi Terbaik

Cak Ji, sapaan akrab Armuji, menyebut bahwa pemkot akan berupaya semaksimal mungkin memberikan hak-hak warga mendapatkan pekerjaan. Apalagi dalam suasana pandemi begini. 

"Pemkot akan melakukan apa yang mampu dilakukan. Jika memenuhi kualifikasi, Mereka bisa direkrut menjadi tenaga kontrak atau semacam outsourching di kantor Pemkot. Atau bisa di perusahaan di Surabaya," lanjut Cak Ji. (Faiq) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved